Breaking News:

Jelang Idul Adha, Olvy Pastikan Elpiji Tetap Tersedia

Ketersediaan Elpiji Melon 3 kg dipastikan aman jalang memasuki hari raya Idul Adha pada penghujung bulan July nanti.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Tribun Manado/ Arthur Rompis
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN -  Ketersediaan Elpiji Melon 3 kg dipastikan aman jalang memasuki hari raya Idul Adha pada penghujung bulan July nanti.

Pemerintah memastikan hal tersebut, lewat Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Olvy Tambajong saat dikonfirmasi hari ini Selasa (21/7/2020).

Menurutnya memasuki hari raya umat muslim tersebut, diwilayah Mitra dipastikan tidak ada kelangkaan.

"Untuk Minahasa Tenggara yang memiliki 198 pangkalan LPG yang tersebar di 12 Kecamatan, dipastikan tidak akan ada kelangkaan jelang hari raya idul adha," terang Tambajong.

Pihaknya bakal melakukan survei ke lapangan dalam waktu dekat untuk memastikan ketersediaan dan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Nanti dalam waktu dekat kita akan turun lapangan untuk melihat ketersediaan stok Elpiji khususnya yang 3 kg. Dan memastikan harga normal dan tak ada lonjakan," jelasnya.

Ia menambahkan, bila nantinya didapati ada agen yang menjual elpiji 3 kg tidak sesuai dengan HET akan diberikan sanksi tegas oleh pemerintah.

"Yah bila nantinya kita temui adanya kelangkaan dan HET per elpiji dinaikkan dengan sengaja jelang hari raya, ijin agen akan langsung dicabut sesuai aturan," kuncinya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved