Otomotif

Honda DAW Edukasi Keselamatan Berkendara ke Karyawannya

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main dealer sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut tak pernah henti melakukan kampanye Keselamatan Berkendara

IST
Edukasi Keselamatan Berkendara bagi karyawa PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Selasa (21/07/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main dealer sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut tak pernah henti melakukan kampanye keselamatan berkendaraan.

Selain menyasar komunitas sepeda motor, karyawan swasta dan pelajar, kampanye Keselamatan Berkendara ini juga menyasar karyawan Honda DAW.

Selasa (21/07/2020),  Instruktur Safety Riding Honda memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada karyawan DAW.

Kegiatan ini rutin dilakukan diinternal DAW untuk mengedukasi karyawannya dalam hal berkendara yang baik dan aman.

Menurut Erland Tri Gustianto, PIC Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui oleh semua orang termasuk karyawan DAW.

Edukasi kali ini diikuti  10 karyawan.  Pelatihan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Peserta dan instruktur melaksanakan protokol seperti pengaturan jarak kursi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer.

Erlanda mengatakan, sebagai karyawan yang bekerja di industri otomotif khususnya sepeda motor Honda, pihaknya diwajibkan memiliki karakter disiplin sebagai pengguna jalan seperti berkendara dengan aman serta nyaman.

Bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu pengendara perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara.

"Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara.” tambahnya.

Honda  merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) yang secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai Safety Riding kepada pelajar dan karyawan swasta.

Honda DAW berkerja sama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved