Breaking News:

Manly Manado Society Australia

Lagi, Manly Manado Society Australia Bantu APD ke Tenaga Kesehatan di Manado

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Manado Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Hillary Manado Nursing Center (HMNC)

istimewa
Manly Manado Society Australia memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri kepada Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Manado Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  dan Hillary Manado Nursing Center (HMNC) telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD bekerjasama dengan Komunitas Manly Manado Society yang ada di Sydney Australia, Kamis (16/7/2020) lalu.

Menurut Ns Gresty Masi M.Kep Sp.Kep.MB selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan PPNI DPD Kota Manado dan
CEO Hillary Manado Nursing Center serta Dosen Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado, organisasi ini merupakan kumpulan dar warga Sulawesi Utara (Sulut) termasuk yang berasal dari Kota Manado yang saat ini berada di Australia.

Warga Kawanua yang bermukim di Australia ini tergabung dalam wadah bernama Manly Manado Society Australia.

"Mereka tergerak hati untuk membantu tenaga kesehatan khususnya tenaga perawat yang ada di kota Manado, dalam rangka penanganan Covid-19," kata Gresty Masi.

Gresty menambahkan,saat ini masih ada tenaga kesehatan yang mengeluhkan kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan Covid-19.

Wanita berparas cantik ini mengatakan, tetap kurangnya APD di Sulawesi Utara, karena memang pemakaian APD hanya sekali. ''Ini yang membuat tenaga kesehatan di daerah ini tetap membutuhkan Alat Pelindung Diri, '' ujarnya.

Karena itu, bantuan dari Manly Manado Society Australia tepat dan membantu para tenaga medis.

"Hal itu yang membuat mereka (anggota MMS) tergerak hati untuk memberikan donasi. Bantuan ini sendiri diperoleh dari beberapa donatur yang berada di Australia baik orang Sulawesi Utara maupun warga Australia yang tergerak hati untuk membantu," ujarnya menambahkan.

Gresty menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan Juni. Ini merupakan gelombang kedua dan telah menyerahkan APD secara lengkap.

APD yang diserahkan sejak gelombang pertama dan kedua yakni berupa baju cover all level 2, masker bedah, handscoen, kaca mata safety, faceshield.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved