Manado

Kuota Calon Siswa Baru Seluruh SMP Negeri di Manado Belum Terpenuhi

Meskipun sudah tahun ajaran baru masih ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Manado yang belum terisi kuota pendaftarnya, Senin (20/7/2020).

ist
Saat kadis pendidikan menghadiri sertijab kepala sekolah dan membawakan sambutan 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meskipun sudah tahun ajaran baru masih ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Manado yang belum terisi kuota pendaftarnya, Senin (20/7/2020).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Manado dari data tanggal (17/7/2020), yang diterima Tribun Manado.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan kota Manado Drs Daglan Walangitan M.Pd mengatakan beberapa waktu lalu, calon siswa masih dimungkinkan untuk masuk di sekolah yang belum memenuhi kuota walaupun sudah tahun ajaran baru.

"Tapi kalau ternyata semuanya sudah memenuhi kuota, itu berarti calon siswa bisa mendaftar di sekolah yang belum terpenuhi kuotanya walaupun di luar zonasi," tambah Kadis.

Kadis menegaskan, walaupun dia sudah di luar zonasi tapi karena beberapa sekolah di tempat calon siswa sudah penuh tidak apa-apa untuk mendaftar di luar zonasi

Sekertaris panitia Drs Sone Engka ketika dihibungi mengatakan, untuk data SMP swasta belum diterima. Sekarang baru data dari SMP Negeri.

"SMP Negeri di kota Manado ada 14 sekolah, dan setiap kelasnya menampung 32 siswa," kata Sone.

 SMP N 1 Manado ada sepuluh kelas berarti kuotanya 320 orang, yang mendaftar melalui jalur zonasi ada 261 orang tapi yang diterima hanya 183 orang.

Untuk jalur luar zonasi tidak ada pendaftar, sedangkan untuk jalur prestasi ada 85 otang yang mendaftar semuanya diterima.

Jalur perpindahan pendaftar 18 orang yang diterima 16 orang, dan untuk jalur afirmasi pendaftar 36 orang semuanya diterima. Sehingga keseluruhan sudah memenuhi kuota 320 orang untuk SMP N 1 Manado.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved