Breaking News:

Berita Terkini

Kejari Tomohon Musnahkan Barang Bukti Pidana Umum dan Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melakukan pemusnahan barang bukti (BB), Senin (20/7/2020), di halaman Kantor Kejari Tomohon.

ISTIMEWA
Kejari Tomohon Musnahkan Barang Bukti Pidana Umum dan Narkotika 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melakukan pemusnahan barang bukti (BB), Senin (20/7/2020), di halaman Kantor Kejari Tomohon.

Dalam pemusnahan BB yang dipimpin Kepala Kejari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH, MH turut disaksikan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Adapun BB yang dimusnahkan berasal dari 25 perkara, baik yang terdiri dari Narkotika dan tindak pidana umum lainnnya.

Kepala Kejari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH MH menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang rampasan dari terdakwa dan sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.

"Yang dimusnahkan ini ada barang yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap," kata Imannuel, disela acara pelaksanaan pemusnahan.

"Disamping melaksanakan putusan hakim, ini juga menjadi tugas kita dalam memusnakan BB yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap," sambungnya.

Kegiatan pemusnahan ini, lanjut Immanuel, merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari bhakti adhyaksa (HBA).

"Ini juga dalam rangka menyambut HBA. Di mana Kejari Tomohon menunjukan kinerja menyambut HBA," sebut Imannuel.

Sementara, Kasi BB BR Mita Ropa, SH, MH menambahkan barang bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara tahun 2019 dan semester satu tahun ini.

"Semuanya ada 25 perkara baik pidana umum ataupun Narkoba," sebutnya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan didominasi dari kasus senjata tajam.

"Paling banyak yaitu kasus senjata tajam. Tapi juga ada beberapa penganiayaan. Serta ada 1 kasus uang palsu dan narkoba," tukasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wali Kota Tomohon yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Enos Pontororing, Kepala LPKA Tomohon Maruyle Simbolon, SH, MH, Kepala Lapas Perempuan Tomohon, Kepala Lapas Tondano, Perwakilan Polres Tomohon dan Pihak TNI. ( Tribunmanado/Fistel Mukuan)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved