Breaking News:

Berita Daerah

Solusi Memetik Cengkih Bupati James Sumendap

Aksi memetik cengkih menggunakan alat berat yakni Eksavator menjadi solusi diera Pendemi Covid-19 menurut Bupati Minasaha Tenggara

Doc.Pribadi
Bupati James Sumendap SH meminta pihak Kepolisian Resor (Polres) Mitra, bila didapati ada yang tak mengikuti prosedur menambang ditembak ditempat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Aksi memetik cengkih menggunakan alat berat yakni Eksavator menjadi solusi diera Pendemi Covid-19 menurut Bupati Minasaha Tenggara ( Mitra).

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mempertontonkan, aksi pekerja kebun yang melakukan pemetikan cengkih dilahan rumah milik orang nomor satu di Mitra dengan menaiki mangku eksavator.

Dalam video yang berdurasi sekitar setengah menit, yang dikirim Bupati di Grup Media Center hari ini Minggu (19/7/2020), JS mengatakan ini dilakukan karena dimusim Pandemi tidak ada pekerja pemetik.

"Semua orang sulit memetik cengkih saat ini, karena tenaga pemetiknya kurang," kata JS.

Terlihat dalam aksi tersebut, lahan pekarangan milik Bupati dua periode ini, telah dibersihkan dan ditata sebagus mungkin.

Juga dua pekerja sementara melakukan pemetikan cengkih yang menaiki mangku alat berat dan supir alat berat tetap siaga di depan stir alat. 

( Tribunmanado/Giolano Setiay)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved