Breaking News:

Kisah Reynhard Sinaga, Pelaku Pemerkosaan Terbesar Dalam Sejarah Inggris akan Dijadikan Film

Film tersebut juga bakal membahas mengenai psikologi pria yang akhirnya ditangkap setelah salah satu korbannya melawan itu

Editor: Finneke Wolajan
(GREATER MANCHESTER POLICE via BBC - Facebook via The Guardian)
Reynhard Sinaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah pelaku pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris, Reynhard Sinaga, dilaporkan bakal menjadi film dokumenter.

Reynhard dijatuhi hukuman seumur hidup pada Januari lalu, di mana dia terbukti bersalah atas 159 kasus, dan terjadi antara Januari 2015 sampai Juni 2017.

Di antara 159 kasus, terdapat 136 dakwana pemerkosaan pada pria, dengan korbannya ada yang dilaporkan diperkosa hingga beberapa kali di Manchester.

Reynhard Sinaga disebut bakal menemui calon korban yang sendirian di luar kelab malam, dan menawarkan tempat tinggal atau sekadar berpesta.

Dia kemudian membuat korban tertidur sebelum memperkosa mereka, dengan seringnya dia merekam aksinya, dan "membanggakannya" di depan teman-temannya.

Dilansir Tyla Jumat (17/7/2020), kisah pelaku pemerkosaan terbesar di Inggris itu akan diangkat BBC Two sebagai film dokumenter.

Adapun film itu akan berjudul Predator: The Conviction Of Reynhard Sinaga, dan bakal membeberkan kejahatan dari pemerkosa berantai itu.

Dalam keterangannya, BBC menyatakan banyak korban Reynhard yang kemudian maju dan bersuara setelah di dijatuhi hukuman seumur hidup.

"BBC Two akan mengangkat cerita investigasi polisi yang dilakukan teliti dan terbuka selama dua tahun, sebelum membawa pria itu ke pengadilann," jelas BBC.

Disutradari oleh Liza Williams, film tersebut juga bakal membahas mengenai psikologi pria yang akhirnya ditangkap setelah salah satu korbannya melawan itu.

Kemudian akan dibahas juga "pengalaman pemerkosaan yang dialami pria", dan merupakan salah satu dari kejahatan berat yang paling sedikit dilaporkan di Inggris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Reynhard Sinaga, Pelaku Pemerkosaan Terbesar dalam Sejarah Inggris, Bakal Difilmkan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved