Breaking News:

Sport

Dapat Hasil Buruk, Valentino Rossi 'Adu Mulut' Dengan Bos Michelin Jelang MotoGP Spanyol

Meski memaklumi kritik Taramasso, Rossi memastikan tidak akan mengubah gaya balapannya dan lebih memilih mencari solusi lain

Twitter/MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persiapan Valentino Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha, menyambut MotoGP Spanyol sedikit terhambat.

Rossi malah terlibat perang kata dengan dengan Manajer Michelin, Piero Taramasso, Setelah mengikuti kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Adu argumen ini berawal dari keluhan Rossi setelah mendapat hasil buruk pada hari pertama rangkaian MotoGP Spanyol, Jumat (17/7/2020).

Valentino rossi
Valentino rossi (Internet)

Rossi menyebut ban Michelin yang cepat panas menjadi salah satu biang kegagalan dirinya masuk 10 besar latihan bebas (FP) pertama dan kedua.

Secara khusus, Rossi menyoroti kualitas ban belakang motor Yamaha M1 buatan Michelin.

Mendengar keluhan itu, Taramasso justru mengkritik gaya balapan Rossi.

Taramasso menilai gaya balapan Rossi yang cukup jauh menggantung dari motor justru membuat ban mendapat tekanan lebih sehingga cepat panas.

Taramasso heran dengan keluhan Rossi karena dua pebalap Yamaha lain, yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), tidak mengalami masalah ban.

Hal itu dibuktikan dari keberhasilan Quartararo dan Vinales yang menempaati posisi pertama dan kedua pada sesi kualifikasi.

Mendengar kritik Taramasso, Rossi menunjukkan reaksi keras.

Halaman
12
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved