Breaking News:

Sulut Hebat

Gubernur Olly Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Hunian Pariwisata

Peletakkan batu pertama pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meletakan batu pertama pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang di Desa Kinunang, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID.MANADO - Gubernur Sulut Olly Dondokambey meletakan batu pertama pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Manado-Likupang di Desa Kinunang, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (17/7/2020).

Gubernur Olly menerangkan bahwa pembangunan Sarhunta KSPN Manado-Likupang sebagai bukti dukungan pemerintah pusat dalam membangun sektor pariwisata Sulut.

“Kita dipertemukan dalam rangka program Bapak Presiden Joko Widodo yang janjinya buat masyarakat Likupang pada saat berkunjung ke Likupang dalam rangka peningkatan pariwisata di Sulut.

Hari ini kita bisa lihat secara langsung program lewat Kementrian PUPR yang dibawa langsung dan diserahkan langsung kepada masyarakat, dan juga pembangunannnya yang saya dengar tadi langsung dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri,” kata Olly.

Menurut Olly, pembangunan Sarhunta dapat menunjang pemulihan sektor pariwisata Sulut yang terdampak pandemi Covid-19 di fase kenormalan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Saat situasi kondisi krisis virus Covid-19 saat ini banyak sekali masyarakat yang jadi pekerja pariwisata di Sulut kehilangan pekerjaan karena turis tidak datang lagi.

"Tapi hari ini kita bisa lihat bahwa program ini kita bisa jalan karena kita harus siap, rakyat Sulut harus siap menghadapi kehidupan baru, " ujarnya.

Jadi dalam kehidupan baru kata Gubernur harus terbiasa bersama-sama dengan virus Covid-19, harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak

Olly optimistis jika masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan maka wisatawan dapat mengunjungi Likupang.

“Kalo ini bisa berjalan dengan baik, satu bulan lagi turis akan datang ulang me Likupang, jinvestasi di Likupang akan maju, masyarakat harus siap," kata Gubernur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved