Breaking News:

Berita Boltim

MI dan MTs Fajar Moyongkota Resmi Beroperasi, Proses Pengenalan dan Pembelajaran Lewat Daring

Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Fajar Moyongkota di bawah naungan Yayasan Fajar Karya Mandiri Kotamobagu telah resmi beroperasi

Istimewa
MI dan MTs Fajar Moyongkota Resmi Beroperasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Fajar Moyongkota di bawah naungan Yayasan Fajar Karya Mandiri Kotamobagu telah resmi beroperasi.

Madrasah yang terletak di Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Boltim H Ahmad Sholeh MPd dan di dampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Basri M.Pd, Ketua Yayasan Fajar Karya Mandiri Haryanto Mamonto A.Md.Kep serta Pengawas Madrasah Hj. Halisa Mokoagow S.Pd, pada Senin 13 Juni 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Boltim H Ahmad Sholeh.

Kemenag Boltim H Ahmad Sholeh mengatakan, madrasah tersebut langsung memberikan pembinaan kepada Kepala Madrasah, guru dan tenaga kependidikan terkait mekanisme pembelajaran pada madrasah.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Minta ASN Netral di Pilkada Desember 2020

“Untuk sementara proses pengenalan lingkungan madrasah dan pembelajaran lewat online/daring, jangan ada tatap muka”, ucap Ahmad.

Sementara itu, terpisah Kepala Seksi Pendidikan Islam Basri mengatakan, sangat bersyukur karena kedua madrasah yang sudah memiliki ijin operasional tersebut sudah beroperasi tahun ini.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur karena kedua madrasah swasta yang sudah memiliki izin operasional setahun yang lalu, saat ini sudah beroperasi. Semoga Madrasah ini kedepannya lebih berkembang dengan ide-ide kreatif dan inovatif dari kepala Madrasah dan para guru," kata Basri.

Perlu diketahui, siswa baru yang mendaftar dari keluarga kurang mampu akan memdapatkan perlengkapan sekolah gratis dari pihak Yayasan dan Madrasah.

Siswa baru yang telah mendaftar pada tahun pelajaran 2020-2021 ini berjumlah 136 dengan rincian Madrasah Ibtidaiyah 50 siswa dan Madrasah Tsanawiyah 86 siswa. (ana)

Pemkab Bolmong Siapkan Prosedur Pemotongan Hewan Kurban

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved