Breaking News:

Mitra

Tak Pakai Masker, Warga Mitra Urus KTP Tidak Dilayani Disdukcapil

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) intenskan pelayanan.

ISTIMEWA
Suasana di Disdukcapil Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID,RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) intenskan pelayanan dengan prioritaskan protokol Covid-19.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Capil Elly Sangian saat dikonfirmasi hari ini Kamis (16/7/2020), ditngah Pandemi ini diprioritaskan pelayanan kepengurusan bagi warga dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Pelayanan disituasi seperti ini, kita terapkan protokol kesehatan. Sehingga rasa aman baik pengunjung dan pegawai terjaga selama proses pelayanan. Ini juga tindak lanjut dari instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus ini," terang Sangian.

Untuk itu, pihaknya mengeluarkan imbauan bagi masyarakat yang hendak melakukan kepengurusan di kantor Disdukcapil Mitra, agar memperhatikan protokol Covid-19.

"Bila tidak mengikuti protokol kesehatan, tidak akan kita layani," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pegawai Edwin Udi menambahakan, bagi setiap pengunjung, sebelum masuk pintu kantor, kita periksa suhu tubuh mereka.

"Tak terkecuali, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) juga kita periksa. Juga harus mengenakan masker dan mencuci tangan ditempat yang disediakan. Begitu pun masyarakat yang akan melakukan kepengurusan. Diharapakan bisa menjadi perhatian kita semua," jelas Udi.

Terpantau, aktifitas antrian didepan kantor Disdukcapil Mitra membludak, sehingga diatur untuk mengantri diluar ruangan, juga disertai jarak pembatas selama melakukan antrian pengurusan berkas.

Pengunjung yang ada, mengakui nyaman dengan pelayanan yang diterapakan di perkantoran ini. "Tentunya kita juga merasa aman bila ada aturan seperti ini. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19. Saya juga tetap mengutamakan protokol kesehatan bila berktifitas diluar rumah," jelas warga yang mengantri melakukan pengurusan berkas yang tak mau namanya dipublis. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved