Breaking News:

Ganja hingga Sabu Dibakar, Ribuan Barang Bukti Dimurnahkan Kejaksaan Manado

Senjata tajam jenis pisau badik dan parang 83 buah dari 83 perkara, senjata api sebanyak 1 unit dari satu perkara.

ist
pemusnahan barang bukti 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado memusnahkan barang bukti perkara pidana yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, Kamis (16/7/2020).

Pemusnahan dilakukan di halaman depan kantor Kejari Manado, dan untuk miras dihancurkan dengan alat berat, tetapi kalau ganja dan lainnya dibakar.

Kepala Kejari Manado Maryono SH MH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ada lima jenis yaitu, narkotika, psikotropika, obat keras jenis trihexyphenidyl, senjata tajam jenis pisau badik, parang serta cukai.

"Jenis narkotika sabu seberat 102.602 gram dari 31 perkara, ganja berat 27.83 gram dari 1 perkara dan tembakau gorila berat 5.45 gram dari tiga perkara," kata Kajari.

Lanjut Maryono, yang kedua psikotropika jenis atarax alprazolam sebanyak 65 tablet dari 2 perkara.

"Ketiga, obat keras jenis trihexyphenidyl sebanyak 13.486 tablet dari 19 perkara, kosmetik berbagai merek sebanyak 1.395 buah 271 item dari 1 perkara, obat berbagai merek sebanyak 25 item dari 1 perkara," tambah Maryono.

Kemudian yang keempat, senjata tajam jenis pisau badik dan parang, sebanyak 83 buah dari 83 perkara, senjata api sebanyak 1 unit dari satu perkara.

"Terakhir alkohol merk Kasegaran tidak dilekati pita cukai sebanyak 2.880 botol dari 1 perkara,
alkohol berbagai merek/dilekati pita cukai palsu sebanyak 1.986 botol dari 1 perkara dan handphone berbagai merek sebanyak 45 buah dari 38 perkara," tutupnya.(*)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved