Wali Kota Ajak Masyarakat Manado Terus Berdoa, Agar Penyebaran Covid-19 Tak Meluas

Mari kita doakan bersama supaya ada pergantian pemimpin yang akan disiapkan oleh Tuhan supaya bisa berjalan dengan baik

Istimewa
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah pemerintahan GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak masyarakat berdoa  agar kota Manado agar penyebaran tidak meluas, Rabu (15/7/2020).

GSVL mengatakan, masyarakat ditempatkan di Manado tidak kebetulan. Menuurtnya, Tuhan tiap orang di masa pandemi tidak secara kebetulan.

"Tapi Tuhan memakai torang untuk lebih dekat kepada Dia dan memperhatikan sesama kita," kata Wali Kota.

GSVL juga mengatakan, tahun depan Tuhan berkenan akan terjadi pergantian pemerintahan, karena ulang tahun memimpin Kota Manado kemarin terakhir kalinya dalam kepemimpinannya. Tahun depan selesai bulan Mei berarti tidak sampai di bulan Juli ulang tahun kota Manado.

"Mari kita doakan bersama supaya ada pergantian pemimpin yang akan disiapkan oleh Tuhan supaya bisa berjalan dengan baik," tambah GSVL.

GSVL bilang, pusat belanja Mal di kota Manado sudah dibuka, mulai juga hari Minggu 12 Juli 2020 rumah ibadah sudah siap untuk melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan sudah dimulai.

GSVL sampaikan kepada masyarakat, bahwa zona sekarang masih orange yang seharusnya masih ada di rumah, kegiatan yang bersifat pengumpulan masa harus dibatasi tapi karena sudah berjalan maka mari adaptasi bersama.

"Saya waktu memutuskan untuk membuka Mal dan rumah ibadah pesan saya jangan sampai terjadi klaster baru di Kota Manado. Apalagi kalau klaster ini muncul dari rumah ibadah," harap Wali Kota.

Dengan dibukanya rumah ibadah dimasa zona orange ini GSVL mengajak, agar membuat masyarakat semakin tekun dalam doa dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan sungguh-sungguh gumuli daerah ini agar tidak terjadi penularan yang lebih tinggi lagi.

"Saya mengimani dan mengharapkan pemimpin-pemimpin umat, agar di rumah ibadah selain menyampaikan khotbah tolong juga di edukasi masyarakat kita agar mereka taat, patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan," ucap Wali Kota.

GSVL melihat masih banyak warga suka berkumpul, tak gunakan masker, belum sadar bahwa masker yang dia gunakan melindungi orang lain dan masker orang lain melindungi dirinya. (

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved