Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

VIRAL Video Detik-detik Pasien Covid-19 Kabur dari RS, Tukang Ojek Ketakutan, Kabur Semua

dr Kohar menjelaskan, insiden pasien Covid-19 kabur dari RSSA Malang itu terjadi pada Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

(Tangkapan layar)
Tangkapan layar video viral yang beredar luas di media sosial ketika beberapa orang memakai APD mengejar seseorang yang diduga pasien Covid-19 yang kabur diduga berlokasi di RSSA Malang, Rabu (15/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MALANG - Belum lama ini beredar sebuah video yang menunjukan seorang pasien Covid-19 atau virus Corona kabur dari RS.

Menrut informasi yang ada, pasien tersebut kabur dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Video yang menunjukan detik-detik pasien Covid-19 kabur tersebut menjadi viral di media sosial.

Direktur Utama RSSA Malang, dr Kohar Hari Santoso, Rabu (15/7/2020) saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini.

Dokter Kohar menyampaikan, pasien Covid-19 kabur dari RSSA Malang tersebut merupakan seorang perempuan yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Perempuan tersebut sebelumnya menjalani persalinan secara caesar pada 12 Juli 2020 lalu.

Setelah itu, dia diminta untuk melakukan isolasi mandiri pasca menjalani persalinan tersebut.

"Sebenarnya pasien sudah ditempatkan di Ruang Isolasi RSSA (ex Pavilyun/VIP) yang tipe kamar dengan standar VIP. Dengan fasilitas yang ada, pasien merasa hal ini di luar kemampuannya jika nantinya akan ada tagihan atau billing dari RSSA," ucapnya.

dr Kohar menjelaskan, insiden pasien Covid-19 kabur dari RSSA Malang itu terjadi pada Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebuah video viral beredar luas di media sosial ketika beberapa orang memakai Alat Pelindung Diri (APD) mengejar seseorang yang diduga pasien Covid-19 atau virus corona yang kabur di RSSA Malang, Rabu (15/7/2020).
Sebuah video viral beredar luas di media sosial ketika beberapa orang memakai Alat Pelindung Diri (APD) mengejar seseorang yang diduga pasien Covid-19 atau virus corona yang kabur di RSSA Malang, Rabu (15/7/2020). (Istimewa)

Pasien Covid-19 itu sebelumnya telah dinyatakan agar menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan seusai menjalani persalinan.

Halaman
1234
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved