Breaking News:

Nasional

Transaksi Lebih Nyaman di Era New Normal, Kemendag Terapkan Digitalisasi di Pasar Rakyat

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kemendag bahwa di era new normal pembayaran digital diprioritaskan di pasar rakyat.

KONTAN
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Boyolali dan Pasar Pengging di Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Semakin ke sini, gaya hidup digital merambah banyak aspek kehidupan termasuk dalam kegiatan jual-beli.

Kini, ingin melakukan pembayraan apapun bisa mengandalkan aplikasi dalam ponsel.

Hal ini kemudian dilihat sebagai cara terbaik untuk mendorong sektor perdagangan di era new normal oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto.

Cara ini dianggap perlu dilakukan terutama untuk transaksi di pasar rakyat agar semakin mudah dan nyaman dan minim interaksi fisik.

Agus mengatakan, Kemendag terus mendorong digitalisasi di pasar rakyat mengingat digitalisasi merupakan salah satu inovasi dan prioritas yang perlu dilakukan agar sektor perdagangan tetap bergairah.

Menurut Agus, digitalisasi pasar rakyat merupakan tuntutan dan kebutuhan di saat pandemi virus (Covid-19).

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kemendag bahwa di era new normal pembayaran digital diprioritaskan di pasar rakyat. 

Pasar rakyat merupakan ruang vital bagi perdagangan dan merupakan bagian dari aktivitas keseharian masyarakat.

Oleh karena itu, pola-pola konvensional yang dilakukan di pasar sebelum pandemi harus segera disesuaikan dengan pola kehidupan adaptasi kondisi baru.

Menteri Agus menyampaikan, digitalisasi akan memudahkan proses transaksi, meningkatkan layanan, mengurangi risiko terjadinya kejahatan, dan memudahkan pendataan, terutama data omzet.

Halaman
123
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved