Breaking News:

Update Virus Corona di Indonesia

Suarakan Protokol Kesehatan, Presiden Jokowi Bertemu Pekerja Seni di Istana Merdeka

Sebanyak sekira 30 pekerja seni diundang ke Istana Merdeka, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas beberapa hal.

Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi di istana negara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak sekira 30 pekerja seni diundang ke Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas beberapa hal.

Di antaranya yang hadir ialah Butet, Tompi, Andre Taulany, Cak Lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Rafi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, Once dan sebagainya, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Salah satu yang dibahas di dua sesi pertemuan itu ialah terkait sosialisasi protokol kesehatan pencegahan virus corona atau covid-19 kepada masyarakat.

"Pak Presiden bertemu dengan beberapa seniman yang tentunya kita tahu bahwa mereka dapat membantu menyuarakan protokol kesehatan agar lebih dapat didengar,

disosialisasikan, dilaksanakan oleh masyarakat secara lebih luas," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dikutip dari siaran pers resmi Istana, Rabu (15/7).

Menurut Menparekraf, masyarakat di sejumlah daerah masih kurang sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dengan kontribusi para pekerja seni, diharapkan sosialisasi tersebut bisa lebih masif disampaikan dengan cara unik masing-masing.

"Dengan ini saya pikir karena para seniman ini mempunyai komunitas tersendiri, mempunyai fans juga,

tentunya sangat dapat membantu menjelaskan atau menyosialisasikan protokol kesehatan ini.

Dan dengan caranya mereka kan mungkin lebih kreatif, lebih unik, lebih fun, agar dapat didengar atau dapat diperhatikan oleh masyarakat," paparnya.

Halaman
12
Editor: Dewangga Ardhiananta
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved