Breaking News:

News

Prabowo Ditunjuk Jokowi untuk Pimpin Proyek Lumbung Pangan Nasional, Ternyata Ini Alasannya

Alasan Pak Jokowi menunjuk Prabowo karena lumbung pangan adalah bagian penting dari pertahanan nasional.

antara
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau lahan yang akan dijadikan "Food Estate" atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Pemerintah menyiapkan lumbung pangan nasional untuk mengantisipasi krisis pangan dunia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ditunjuk untuk memimpin proyek lumbung pangan nasional.

Soal hal itu, yang ditunjuk Presiden Joko Widodo adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Alasan Pak Jokowi menunjuk Prabowo karena lumbung pangan adalah bagian penting dari pertahanan nasional.

Kecelakaan Maut, Cucu Tewas Terlindas Truk, Usai Motor yang Dikendarai Kakeknya Ditabrak

Pertama di Dunia, Bayi Terinfeksi Covid-19 Langsung dari Rahim

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pemimpin proyek lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah. Terkait hal itu, Jokowi mengatakan pertahanan bukan urusan alutsista semata.
Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pemimpin proyek lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah. Terkait hal itu, Jokowi mengatakan pertahanan bukan urusan alutsista semata. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Inilah alasan Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto untuk memimpin proyek lumbung pangan nasional.

Presiden Joko Widodo (Widodo) baru saja menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memimpin proyek lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah.

Dijelaskan oleh Jokowi, alasan utama dari penunjukkan Prabowo tersebut ialaha karena pangan menjadi bagian penting dari pertahanan nasional.

Jokowi juga mengatakan bahwa pertahanan tak hanya sekadar dengan memenuhi cadangan minimum alat utama sistem pertahanan (alutsista) negara.

Namun juga ketahanan dalam pangan di Indonesia.

"Namanya pertahanan itu bukan hanya urusan alutsista, tetapi juga ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu bagian dari itu," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (13/7/2020), dikutip dari Kontan.

Meskipun ditunjuk sebagai pemimpin proyek, nantinya Prabowo tetap akan dibantu oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Halaman
123
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved