Breaking News:

HUT ke 397 Kota Manado

HUT ke-397 Kota Manado di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Memilih Tema: Bersama Torang Bisa

Kota Manado sebagai ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 397

Facebook
Kota Manado sebagai ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 397 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Manado sebagai ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 397, Selasa (14/7/2020).

Usia yang tidak mudah mengingat tidak lama lagi akan memasuki empat abad, salah satu kota terbesar di pulau Sulawesi ini berkiprah di tanah nusantara.

Perayaan HUT kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dibawah kepemimpinan di periode kedua Wali Kota DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan, SE Kota Manado dalam merayakan HUT ke-397 tidak ada kemeriahan tertampak.

Hal ini dikarenakan sejak awal tahun Kota Manado sudah mulai menabuh genderang perang melawan pandemi Covid-19 yang membuat seluruh dunia kelabakan.

Wali Kota, bersama jajaran langsung mengambil langkah cepat bahkan sebelum virus tersebut masuk ke Manado.

Seperti diketahui pada Kamis (23/1/2020), meninjau kesiapan RSUP  Prof. Kandou sampai Bandara Sam Ratulangi menjadi fokus utama Wali Kota saat itu, termasuk menggalakan program Manado Ba Kobong.

Pada bulan Februari 2020 lalu, dengan memanfaatkan lahan kosong maupun pekarangan rumah dan polybag. Dimana giat Marijo Ba Kobong ini selain,  upaya menjaga ketahanan pangan keluarga juga dapat memberikan hasil ekonomis atau pendapatan bagi keluarga.

Setelah itu, Wali Kota bersama jajaran menyusun strategi sambil berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Mengeluarkan surat edaran bagi anak sekolah untuk belajar di rumah, meliburkan ASN, menghentikan sementara tempat usaha, melakukan rapid test secara intens kepada masyarakat sampai membangun pos kontrol kesehatan adalah sederet usaha yang dilakukan oleh Pemkot Manado untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Namun Wali Kota sadar, usaha tanpa henti yang dilakukan oleh pemerintah akan sia-sia jika tidak didukung masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved