Breaking News:

Berita Mitra

Disparbud Mitra Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)

TRIBUNMANADO/GIOLANO SETIAY
Sartje Taogan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar pelatihan bagi para peserta pemandu wisata kuliner.

Pelatihan ini dinilai bisa memberikan edukasi dan skill tersendiri yang menghadiri sejumlah narasumber berpengalaman dalam bidang tata kelola wisata kuliner.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Green Garden hari ini Selasa (14/7/2020), menghadirkan peserta yang memiliki basic sebagai pemandu wisata kuliner.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Disparbud Sartje Taogan saat dikonfirmasi, pihaknya demi mempersipkan diri membangun pariwisata, harus memiliki orang yang berkompeten dalam bidangnya.

Michaela Paruntu Paparkan Visi Minsel di Hadapan Kader Golkar

"Makasud pelatihan ini, nantinya bila ada wisatawan yang datang berkunjung di Kabupaten Mitra, kita juga punya yang namanya wisata kuliner yang tidak kalah menarik untuk dicoba, dan tentu tata kelolanya harus yang memiliki basic dengan potensi dibilang tersebut. Dan ini kita semntara mempersipkannya," terang Taogan.

Diteruskannya, pesan dari Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J O Legi yang sebelumnya menghadiri juga pelatihan tersebut, agar peserta bisa memanfaatkan momen ini dan nantinya bisa dipraktikkan.

"Memang sebagai seorang pemandu wisata kuliner, kita diajarkan agar lebih tahu seperti apa jenis kuliner yang ada di wilayah kita. Seperti apa cara kita memberikan pelayanan, mengarahkan para wisatawan, semua dibahas dalam pelatihan ini," ujarnya.

Webinar Tribun Manado, Altin Sualang: BLT Dandes Bisa Dimanfaatkan Jadi Modal Usaha

Untuk itu, ia mengharapkan dengan dibekali pelatihan ini, nantinya bisa menghasilkan pemandu wisata kuliner yang profesional dan beretikat.

"Dengan memiliki kemampuan tersebut, rasa nyaman para wisatawan saat hendak berkunjung ke wilayah Mitra, akan sangat puas. Dan itu yang harus ditonjolkan nanti," harapnya.

Adapun pemateri yang diundang yakni dosen Universitas Politeknik Manado jurusan Pariwisata. (Ano)

Gadis Cantik Ini Sebut Reaktif Belum Tentu Positif Covid-19

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved