Breaking News:

Boltim

Warga Boltim Bisa Sampaikan Keluhan, Ade Herly: 20 Anggota DPRD Turun Reses

20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD) periode 2019-2024 akan kembali menggelar reses.

sitti nurjanah/tribun manado
Sekwan DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD) periode 2019-2024 akan kembali menggelar reses pada satu minggu ke depan.

Reses digelar untuk menampung aspirasi masyarakat.

Seperti reses sebelumnya, reses kali ini akan digelar pada dua Dapil di Boltim.

Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta menjelaskan, reses kali ini akan dilakukan oleh masing-masing anggota dewan bukan lagi berkelompok seperti reses sebelumnya.

"Jadi masing-masing anggota DPRD telah memiliki jadwal reses, mereka bebas menentukan waktu dan tempatnya. Jadwalnya mulai hari ini hingga Jumat, jadi seminggu ke depan," ucapnya, saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Senin (13/7/2020).

Ia menambahkan, dalam setahun anggota DPRD melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan.

“Reses digelar setiap empat bulan sekali, kepada masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di dapil masing-masing,” ucapnya.

Ia sangat berharap dalam pelaksanaan reses masyarakat bisa menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD lewat jadwal reses,

”Tentunya agenda jadwal reses ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin untuk menyampaikan berbagai aspirasi pembangunan dan pemberdayaan,” ucapnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved