Breaking News:

NEWS

Sumendap: Bila Ada 3-4 Kasus Positif Covid-19 di Mitra, Baru Saya Tutup Lagi Posko Perbatasan

Bupati James Sumendap SH menanggapi terkait bertambah satu pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa Tenggara

gio/tribun manado
Bupati James Sumendap SH meminta pihak Kepolisian Resor (Polres) Mitra, bila didapati ada yang tak mengikuti prosedur menambang ditembak ditempat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Bupati James Sumendap SH menanggapi terkait bertambah satu pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, Bupati dua periode ini telah bernasar bila nantinya angka pasien positif berada di angka nol, dirinya bakal membuka semua akses masuk pemeriksaan posko perbatasan.

Kemudian ia memberikan statement sebelumnya, bila pasca nihil pasien terkonfirmasi positif, dan ketambahan lagi, ia bakal membuka kembali penjagaan posko perbatasan Mitra.

Dikatakan JS saat dikonfirmasi kembali hari ini Senin (13/7/2020), posko perbatasan tidak menutup kemungkinan bakal dibuka kembali.

"Jika di Kabupaten Minahasa Tenggara, angka pasien terkonfirmasi positif naik hingga 3 atau 4 orang, akan saya buka kembali penjagaan diposko perbatasan," tandas JS.

Selain itu, dirinya mengakui bahwa telah ber janji, bila angka yang ada saat ini terus naik, akan dipersipakan untuk dibuk lagi penjagaan di perbatasan.

"Saya sudah berjanji juga kepada Tuhan, kalau sampai pada angka 3 hingga 4 orang, saya tutup kembali akses pintu masuk Mitra," pungkasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan, kerjasama dari masyarakat dalam melawan wabah Covid-19, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah.

"Saya berharap, semua elemen masyarakat bisa saling membantu bersama pemerintah dalam memutus mata rantai wabah ini. Dengan menerapakan protokol Covid-19, dengan begitu Kabupaten Mitra bisa bebas dari yang namanya wabah ini," kunci Sumendap. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved