Breaking News:

Pilwako Kota Manado

Perindo Ancam Lapor Polisi, Oknum Tim Sukses Hasut Kader 'Lobi' Tiket Pilkada

DPW Perindo Sulut menganggap hal ini adalah hal yang sangat serius dan harus ditindaklanjuti ke ranah hukum.

TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Kantor Wali Kota Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulut mengancam membawa kasus 'lobi-lobi' kendaraan politik menuju Pilkada Kota Manado ke ranah pidana.

Pangkal soal, Perindo keberatan 'lobi-lobi' ini mengandung dugaan penghasutan, fitnah, pencemaran nama baik dan teror di dalam proses penjaringan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Manado.

Biro Hukum DPW Perindo Sulut, Malvin Sompotan mengatakan, ada oknum tim sukses salah satu calon menghasut kader Perindo untuk memberikan dukungan berlawanan dengan usulan DPW.

Sekadar diketahui DPW Perindo Sulut sudah memberikan rekomendasi ke DPP Perindo, mendukung pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR - Ai) untuk diusung sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

"Hari begini masih ada saja tim sukses calon wali mota yang mencoba menekan partai politik dengan ancaman untuk berbuat keributan dan fitnah demi mendapatkan rekomendasi calon wali kota, ini namanya sebuah kemunduran berdemokrasi," ujarnya.

DPW Perindo Sulut menganggap hal ini adalah hal yang sangat serius dan harus ditindaklanjuti ke ranah hukum.

"Hal ini mengganggu pesta demokrasi yang tengah berlangsung khususnya dalam hal ini di kota Manado," katanya.

DPW Perindo Sulut pun sudah melaporkan ke Sayap Partai LBH Perindo untuk membuat Laporan Polisi terkait dugaan kasus tersebut.

Laporan tersebut diterima langsung Ketua Umum DPP LBH Partai Perindo, Ricky Margono.

Ricky berjanji akan menindaklanjuti laporan Perindo Sulut tersebut dengan membuat laporan polisi baik di Polda Metro Jaya dan Polda Sulut dalam waktu segera.

Perindo termasuk partai yang punya tiket mengusung di Pilkada Manado, parpol besutan Harry Tanoe ini memiliki 2 kursi DPRD Manado. (ryo)

Manjo Ka Aston, Yuk Nikmati Aneka Roti, Pizza, Nasi Goreng Murah nan Lezat

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved