Breaking News:

Berita Daerah

Pemkab Minahasa Jadi Contoh Dalam Webinar Pariwisata Sulut Menuju New Normal

Kadis Budpar Minahasa Teddy Sumual mengatakan, walaupun di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, bukan berarti program pariwisata tidak jalan

ISTIMEWA
Pemkab Minahasa Jadi Contoh Dalam Webinar Pariwisata Sulut Menuju New Normal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Gebrakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Teddy Sumual, dalam mendukung program Pariwisata yang sedang dibangkitkan Bupati Royke Octavian Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), mendapat apresiasi.

Pasalnya, ketika banyak daerah kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pembenahan internal program kepariwisataannya di era Pandemi Covid-19 saat ini. Disbudpar Minahasa lakukan gebrakan melalui penyelenggaraan Webinar bertajuk Minahasa Sebagai Gerbang Pariwisata Sulut Menuju New Normal.

Kegiatan yang dibuka Bupati Royke Octavian Roring diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Wenny Talumewo ini, menampilkan narasumber Prof Charles Keppel, Kasubdit Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah lll Kemenpar RI Agus Suprihastono, Staf Khusus Gubernur Dino Gobel serta Kadispar Sulut Henry Katjili. Sedangkan moderator Webinar ini dibawakan Fred Najoan.

Bahkan Webinar yang menggunakan aplikasi Zoom ini diikuti peserta dari luar Sulut, yakni Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah dan stakeholder Pariwisata Batam.

"Kami ingin belajar pengelolaan destinasi wisata era new normal yang sudah dilakukan Dinas Pariwiaata Minahasa melalui webinar ini," kata Thaty Aryati dari Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Banggai, Sulteng.

Hal senada juga diakui stakeholder Batam.

"Minahasa harus maju. Gebrakan Kadis Pariwisata Minahasa melalui Webinar ini, sangat berdampak bagi pencitraan dan kemajuan pariwisata di era Pandemi Covid-19 menuju new normal," kata mereka.

Sementara itu, Kadis Budpar Minahasa Teddy Sumual mengatakan, walaupun di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, bukan berarti program pariwisata tidak jalan.

"Program yang sudah direncanakan harus dilaksanakan. Tapi harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19," katanya, sambil mengucapkan terima kasih kepada Dispar Banggai dan stakeholder Batam, yang sudah bertukar program dengan Disbudpar Minahasa, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut kata Sumual, memasuki new normal, pihaknya sudah menjalankan dan mempersiapkan beberapa program unggulan untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Minahasa.

"Minahasa memiliki wisata alam unggulan. Salah satunya sepanjang garis pantai timur. Diantaranya pantai Mahembang yang akan dikembangkan sebagai obyek wisata pendukung kawasan ekonomi khusus," bebernya. ( Tribunmanado/Andreas Ruaw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved