Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Kasus Covid-19 Terus Bertambah Karena Masyarakat Belum Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Yurianto menegaskan, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia bisa terus bertambah jika maysarakat tidak menaati protokol kesehatan.

(DOKUMENTASI BNPB)
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masyarakat yang belum disiplin mengenakan masker menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus Covid-19.

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto.

Yurianto menegaskan, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia bisa terus bertambah jika maysarakat tidak menaati protokol kesehatan.

"Masih banyak masyarakat di sekitar kita yang belum menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (13/7/2020).

"Masih banyak sekali yang belum disiplin dan belum konsisten menggunakan masker. Ini yang menjadi salah satu penyebab penambahan kasus akan terus menerus terjadi," lanjut dia.

Yuri kembali mengingatkan bahwa mengenakan masker dan menjaga jarak saat berkontak sosial merupakan langkah penting dalam pencegahan penularan Covid-19.

Menjaga jarak setidaknya dilakukan sejauh satu hingga dua meter dari orang lain.

Kemudian, memakai masker harus dilakukan dengan benar, tidak menaik-turunkan masker atau menggunakan masker yang terlalu sempit.

"Kita ingatkan sekali lagi bahwa upaya untuk mengendalikan sebaran Covid-19 adalah kesungguhan kita mematuhi protokol kesehatan."

"Menjaga jarak satu hingga dua meter dengan orang lain, menggunakan masker secara benar," tambah dia.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved