Breaking News:

Pilgub Sulut 2020

Golkar Serahkan SK CEP-SSL, Sehan Landjar Menunggu Keputusan DPP PAN

“Sekarang harus komunikasi dengan DPP PAN. Sebab untuk pengeluaran SK bukan pihaknya, karena itu ranahnya DPP PAN,” kata ketua PAN Sulut itu.

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) pencalonan untuk Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan S Landjar (CEP-SSL) yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) pencalonan untuk Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan S Landjar (CEP-SSL) yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan SK tersebut berlangsung dalam rapat Penyerahan Surat Keputusan Pasangan Calon Golkar Pilkada Serentak 2020 di Jakarta, Minggu (12/7/2020) malam.

Terkait hal itu, informasi dari Sehan Salim Landjar (SSL) dirinya belum diberi restu Zulkifli Hasan untuk ‘kawin kontrak’ dengan CEP.

“Sekarang harus komunikasi dengan DPP PAN. Sebab untuk pengeluaran SK bukan pihaknya, karena itu ranahnya DPP PAN,” kata ketua PAN Sulut itu.

Lanjutnya, hingga saat ini PAN masih dalam tahap sebatas komunikasi. Keputusan PAN akan dilihat seperti apa hari ini.

“Golkar sudah memutuskan SK, saya dan ibu Christiany E Paruntu untuk maju di Pilgub. Tentunya PAN sebagai pelengkap 2 kursi, perlu juga komunikasi karena kewenangan itu, dari DPP PAN,” ucap Bupati Boltim itu.

Walaupun Golkar sendiri sudah mengeluarkan keputusan dirinya akan disandingkan bersama CEP di Pilgub 9 Desember, DPP PAN akan mengeluarkan SK pencalonan minggu depan.

Sebaliknya Partai Demokrat sudah mengeluarkan SK di pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Yang menarik, koalisis besar ini akan diikuti DPP PKS. Keputusan PKS akan bersamaan dengan PAN. Dan kayaknya menunggu putusan PKS.

“Termasuk, CEP-SSL dan sementara PKS juga akan memutuskan untuk pilgub nanti CEP-SSL. Tentunya, semua itu akan indah pada waktunya,” tandasnya.

Menurut sumber yang dipercaya, hari ini SSL telah berada di Jakarta.

"Bapak (SSL-red) hari ini sudah di Jakarta," ucapnya. (ana)

Cerita Pertemuan Pria Pemesan Artis HH, Booking Lewat Muncikari di Jakarta hingga Digerebek di Hotel

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved