Breaking News:

Berita Bolsel

Disdik Bolsel Terbitkan Surat Edaran, Siswa Dilarang Belajar di Sekolah

Para siswa-siswi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap melakukan belajar dari rumah masing-masing

Istimewa
Rante Hattani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Para siswa-siswi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap melakukan belajar dari rumah masing-masing.

Hal ini, sesuai dengan Surat Edaran (SE) nomor : 420/20.6963/Sekr, tentang penyelengaraan pembelajaran di satuan pendidikan PAUD, RA, SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK, SLB dan satuan pendidikan lainnya pada tahun pelajaran 2020-2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel Rante Hattani, melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Idwan Latjolai mengatakan, jika dalam SE tersebut mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa, guru, kepala sekolah dan seluruh warga sekolah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Warga Bitung Bisa Periksa Langsung Virus di Rumah Sakit Ini

"Jadi, untuk pembelajaran secara tatap muka di satuan pendidikan tidak diperkenankan," kata Idwan, Senin (13/7/2020).

Dilanjutkannya, jika proses pembelajaran dilakukan dari rumah secara Daring dan semua komponen warga sekolah agar ikut melakukan pengawasan serta memastikan siswa-siswinya melakukan aktifitas belajar dari rumah selama masa waktu yang ditentukan.

Dalam SE tersebut juga, dilarangan untuk mengumpul para siswa dalam bentuk apapun.

Nasdem Ajukan Pdt Hendry Runtuwene Calon Pendamping VAP di Pilgub 2020

"Bahkan, untuk kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru dengan tahun ajaran 2020-2021 dilakukan secara daring," jelasnya.

Ditambahkannya, sudah dijelaskan juga terkait dengan Kepala satuan Pendidikan yang melanggar SE tersebut akan diberikan sanksi sesuai kewenangan masing-masing.

"Jadi, terkait dengan pembelajaraan dari rumah ini akan terus dilakukan sampai ada petunjuk baru atau SE dari Gubernur," tukasnya. (Nie)

Kasus Covid-19 Terus Bertambah Karena Masyarakat Belum Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved