Breaking News:

NEWS

China Jatuhkan Sanksi Terhadap Senator AS, Balasan Atas Sikap Amerika

China menjatuhkan sanksi terhadap empat pejabat AS yang akan mulai berlaku Senin (13/7) ini, tanpa menjelaskan lebih lanjut seperti dilansir Bloomberg

Tribun Bogor
China dan Amerika Serikat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Situasi antara Amerika Serikat dan China, belum menunjukan tanda untuk berdamai.

Kondisi pun kini kian memanas

Terkini, China mengumumkan sanksi terhadap pejabat AS termasuk Senator Marco Rubio dan Ted Cruz sebagai balasan atas sanksi yang dijatuhkan Washington terhadap para pejabat China karena tudingan perlakuan terhadap etnis minoritas di wilayah Xinjiang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunyuing,mengatakan, China menjatuhkan sanksi terhadap empat pejabat AS yang akan mulai berlaku Senin (13/7) ini, tanpa menjelaskan lebih lanjut seperti dilansir Bloomberg.

Namun Hua memasukkan nama Rubio dan Cruz dari Partai Republik dan kritikus China sebagai target.

Langkah itu diambil China, tiga hari setelah AS menyetujui seorang anggota penting Partai Komunis China yang berkuasa dan tiga pejabat lainnya atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang, yang terletak di ujung barat negara itu.

Beijing telah berulangkali berjanji akan membalas tindakan AS yang dimaksudkan untuk mendukung warga Xinjiang, Hong Kong dan Taiwan, menuduh Washington melakukan campur tangan yang tidak semestinya dalam urusan internal China.

Orang-orang yang terkena sanksi termasuk Chen Quanguo, sekretaris partai Xinjiang yang duduk di Politbiro beranggota 25 orang, serta Zhu Hailun, sekretaris partai Komite Politik dan Hukum Xinjiang, dan direktur saat ini dan mantan direktur Biro Keamanan Umum Xinjiang, yang Departemen Keuangan mengatakan Kamis.

Baik langkah AS dan tanggapan China sebagian besar simbolis, karena kedua kelompok pejabat tersebut tidak mungkin memiliki banyak paparan keuangan atau hukum untuk masing-masing negara.

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

Tak Hanya Cantik & Ganteng, 7 Artis Korea Ini Juga Pintar di Sekolah, Ada yang Dapat Nilai Sempurna

RINCIAN Sebaran Covid-19 Indonesia per Provinsi, 13 Juli 2020: Jawa Timur Total 16,658, Aceh 106

Kasus Covid-19 di Indonesia Hingga 13 Juli 2020: Total 76.981 Orang Positif, Sembuh 36.689 Pasien

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

KLIK TAUTAN AWAL: https://internasional.kontan.co.id/news/balas-amerika-china-jatuhkan-sanksi-terhadap-senator-as

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved