Breaking News:

UFC 251

Sosok Kamaru Usman, Petarung UFC yang Lahir dari Darah Tentara, Dijuluki Mimpi Buruk Nigeria

Ayah Kamaru Usman merupakan seorang tentara Nigeria. Usman dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat ketika ia berumur 8 tahun.

Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa
Sosok Kamaru Usman, Petarung UFC yang Lahir dari Darah Tentara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kamaru Usman baru saja mengalahkan lawan terberatnya Jorge Masvidal dalam UFC 251 yang berlangsung pada hari Minggu (12/7/2020) siang WIB.

Bertanding di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamaru Usman mengalahkan Jorge Masvidal usai menyelesaikan lima ronde dengan keputusan mutlak.

Usman berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC seusai menang mutlak dengan perolehan angka 50-45, 50-45, dan 49-46.

Hasil tersebut membuat Kamaru Usman memperpanjang catatan positifnya di atas oktagon dengan membukukan 12 kemenangan beruntun pada ajang UFC.

Jorge Masvidal langsung membuka ronde pertama dengan melancarkan sebuah tendangan meski usahanya itu belum memberikan efek kepada Kamaru Usman.

Kamaru Usman.
Kamaru Usman. (Tangkapan Layar TheMacLife)

Di sisi lain, Kamaru Usman membalasnya dengan langsung melakukan take down kepada Jorge Masvidal untuk melakukan ground fighting.

Setelah melakukan berbagai upaya, Jorge Masvidal akhirnya bisa berdiri lagi, meski posisi dan pergerakannya dimatikan oleh Kamaru Usman di tepi oktagon.

Di sisa ronde pertama, Kamaru Usman mampu mendominasi jalannya pertarungan dan menghujani Jorge Masvidal yang terpojok di tepi arena dengan pukulan-pukulannya.

PROFIL KAMARU USMAN

Kamaru Usman lahir di Auchi, 11 Mei 1987 umur 33 tahun adalah pemain Seni bela diri campuran Nigerian-Amerika yang bertanding di Ultimate Fighting Championship, di mana ia sekarang menjadi juara UFC Welterweight Champion.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved