Breaking News:

Sempat Nihil Sepekan, Mitra Tambah Satu Pasien Positif

Sebelumnya pasien tersebut merupakan Pelaku Perjalanan dari daerah transmisi lokal (Halmahera Utara) dan saat di lakukan pemeriksaan rapid test.

Giolano Setiay/Tribun Manado
Jubir Satgas Covid-19 Mitra Gloria D Wuwungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketambahan 1 Pasien terkonfirmasi positif selang sepekan dibuka penjagaan posko Covid-19 diperbatasan wilayah ini.

Sempat nihil dalam sepekan lebih, namun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus melunjak dengan berpotensi positif.

Juru bicara (Jubir) satuan tugas (Satgas) Mitra Gloria D Wuwungan saat dikonfirmasi kembali hari ini Minggu (12/7/2020), membenarkan hal tersebut.

"Berdasarkan data terbaru pada Jumat (10/7/2020) malam, memang ada ketambahan 1 pasien terkonfirmasi positif yakni Kasus 1502 Sulut, Laki-laki (38) asal KecamatanPasan," terang Wuwungan.

Diketahui, sebelumnya pasien tersebut merupakan Pelaku Perjalanan dari daerah transmisi lokal (Halmahera Utara) dan saat di lakukan pemeriksaan rapid test, hasilnya reaktif dan langsung dilanjutkan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.

"Saat ini pasien tersebut telah dirujuk di RSUP Ratatotok-Buyat untuk dirawat/diisolasi. Saat ini, sementara dilakukan tracing terhadap kontak erat (KERT) dari pasien tersebut, untuk kemudian dilakukan penanganan selanjutnya," pungkasnya.

Sementara itu, yang sebelumnya adanya kasus konfirmasi positif yang diumumkan oleh Satgas Provinsi Sulut pada Kamis (9/7/2020), yakni kasus 1373, setelah dilakukan verifikasi, ternyata pasien tersebut adalah pasien yang berdomisili di Kota Manado dan memiliki KTP luar wilayah dan bukan masyarakat Mitra.

"Pasien tersebut langsung dikeluarkan dari data Kabupaten Mitra setelah diverifikasi," ungkapnya.

Diketahui, sampai dengan saat ini, total pasien terkonfirmasi positif di Mitra ada satu orang dalam pengawasan medis.
Sementara untuk PDP ada 13 orang yang 2 meninggal dunia dan lainnya dalam pengawasan.

"Sampai dengan saat ini, total PDP yg masih menunggu hasil swab tenggorok ada sebanyak 13 orang, dimana 2 diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia," jelas Wuwungan.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved