Breaking News:

News

4 Bocah Jadi Korban Kebiadaban Seorang Kakek, Walikota Risma Siap Lakukan 2 Hal Ini

Untuk membantu memulihkan keempat korban dari trauma yang dialami, Risma mengaku telah menyiapkan psikolog hingga psikiater.

Foto: Baca Cerita
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajaran Pemkot Surabaya mendatangani Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (11/7/2020).

Kedatangan Risma untuk menjenguk empat bocah korban pencabulan seorang kakek berinisial IBR (56) di Surabaya Utara beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Risma mengatakan, akan terus melakukan pendampingan dengan mendatangkan psikolog untuk menangani trauma kepada para korban tersebut.

6 Zodiak Ini Dikenal Sangat Pemalu, Ada yang Merasa Cemas di Lingkungan yang Asing

Sebelumnya Kasus pencabulan yang dilakukan seorang kakek berinisial IBR (56), terhadap 4 bocah di Surabaya, Jawa Timur, menjadi perhatian Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Untuk membantu memulihkan keempat korban dari trauma yang dialami, Risma mengaku telah menyiapkan psikolog hingga psikiater.

"Supaya anak-anak tidak trauma dan lekas sembuh, kita panggilkan psikolog dan jika belum bisa nanti juga perlu psikiater," kata Risma seusai menemui korban di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (11/7/2020).

Tidak hanya itu, Risma juga mengaku akan membantu salah satu korban pencabulan yang tidak memiliki orangtua tersebut untuk tinggal di shelter milik Pemkot Surabaya agar dapat dirawat dan disekolahkan.

Sedangkan, beberapa korban yang tidak memiliki akta kelahiran dan data kependudukan juga akan dibantu diselesaikan Pemkot Surabaya.

"Nanti kita bantu uruskan aktanya. Karena ada dari mereka yang ditinggalkan oleh orangtuanya," ujar Risma.

Seperti diketahui, kasus pedofilia yang dilakukan seorang kakek berinisial IBR itu berhasil terungkap setelah salah satu keluarga korban melaporkannya kepada polisi.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved