Penyaluran BST di Togid

232 KK di Togid Telah Terima BST dan BLT Tahap III

BST tersebut disalurkan langsung pihak PT Pos Cabang Kotamobagu, di dampingi Dinas Sosial Boltim, Pemerintah Kecamatan Tutuyan, Pemerintah Desa Togid,

Tribun Manado/Siti Nurjanah
Penyaluran BST di Togid 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 232 Kepala Keluarga (KK) di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah terima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III.

BST tersebut disalurkan langsung pihak PT Pos Cabang Kotamobagu, di dampingi Dinas Sosial Boltim, Pemerintah Kecamatan Tutuyan, Pemerintah Desa Togid, dan Pendamping Desa.

Sangadi Togid Adi Makalunsenge mengatakan, BST adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui PT Pos Cabang Kotamobagu.

‘’Sesuai data, penerima BST di Desa Togid berjumlah 232 KK. Sebagai tranparansi data, daftar penerima juga sudah kami pampang di papan informasi desa biar masyarakat bisa tahu," ucapnya.

Ia menambahakan, tak hanya penerima BST, pihaknya juga pampang 137 KK penerima BLT DD yang sudah menerima beberapa waktu lalu untuk tahap III.

"Dan ada juga 92 KK penerima serta 170 KK penerima bahan pangan yang termasuk penerima PKH dan BPNT," jelasnya.

Dirinya berharap, terkait dana BST dan BLT DD, agar uang sebesar Rp 600.000 itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai instruksi Bupati Boltim Sehan Landjar, yakni dibelanjakan bahan pokok bukan hal yang tidak perlu lainnya.

‘’Yang artinya jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Saya harap masyarakat bisa patuh anjuran pemerintah,’’ pungkasnya.

Sebagai informasi, BLT DD selanjutnya, tinggal menerima 50% dari sebelumnya yakni Rp 300.000 pe KK. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved