Breaking News:

Wabup Amin Lasena Pimpin Rapat Penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1441 H

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena memimpin rapat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelian Hewan Qurban

Istimewa.
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena saat memimpin rapat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelian Hewan Qurban Tahun 1441 H 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena memimpin rapat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelian Hewan Qurban Tahun 1441 H, yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolmut, Sabtu (11/7/2020).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kantor Kementarian Agama, Kepala Bagian Kesra Setda, MUI Bolmut, Lembaga Aliansi Adat, para Camat dan Perwakilan Organisasi Islam.

Wakil Bupati Amin Lasena menyampaikan hasil rapat yang telah disepakati bersama dimana prosesi Adat Mopohabaru akan tetap dilaksanakan. Shalat Idul Adha di Kabupaten Bolmut bisa dilaksanakan di Mesjid, lapangan atau tempat yang sudah ditentukan dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko, sebagai langkah antisipasi jika terjadi hujan pada pelaksanaan Shalat, Mesjid Agung Baiturrahman tetap dipersiapkan," jelas Lasena kepada Tribun Manado.

Lanjutnya, untuk kegiatan Takbiran tetap dilaksanakan di Mesjid masing-masing Desa. Demikian pula kegiatan penyembelihan hewan Qurban tetap dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan.

"Hal ini juga telah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Ri Nomor SE 18 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelian Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M menuju masyarakat Produktif dan Aman Covid 19," ungkap Lasena.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Santoro, SPd menambahkan tujuh Desa di Ibu kota Kabupaten melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Kembar Boroko, nantinya akan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran.

"Nanti akan ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Surat Edaran di setiap Desa, sedangkan untuk Prosesi Adat Mopohabaru akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2020 bertempat di Rumah Kediaman Bupati Bolmut," tutup Santoro. ( Tribunmanado/Mejer Lumatow)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved