Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

300 Tenaga Kesehatan Positif Virus Corona di Sidoarjo

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sudah memakan banyak korban, Diketahui kasus Covid-19 di Indonesia kini sudah mencapai 70 ribuan.

Pixabay/Tumisu
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sudah memakan banyak korban.

Diketahui kasus Covid-19 di Indonesia kini sudah mencapai 70 ribuan.

Bahkan sebelumnya penambahan kasus virus corona dalam sehari sampai 2 ribu lebih, dan mencatat rekor tertinggi di Indonesia.

Ramalan Zodiak Besok untuk Karier, Keuangan, Kesehatan, dan Asmara, Minggu 12 Juli 2020

Rocky Gerung Tanggapi Soal Putusan MA Terkait Pilpres 2019: Seharusnya Enggak Ada yang Gelisah

Fakta dari Video Viral Mobil Wakil Presiden Indonesia yang Mengisi Bensin Eceran di Pinggir Jalan

Illustrasi virus corona dikeramaian
Illustrasi virus corona dikeramaian (KOLASE TRIBUNMANADO)

Sejak kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia, tercatat ada 300 tenaga medis di Sidoarjo, Jawa Timur yang positif terpapar virus corona.

Dari ratusan tenaga medis yang terinfeksi, 18 orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan 5 orang meninggal dunia.

"Sudah ada 5 yang meninggal, 2 perawat, 2 dokter, 1 bidan. Yang masih dirawat 18 orang. Totalnya semua untuk puskesmas dan seluruh rumah sakit swasta hampir 300-an," kata Syaf Satriawan, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (11/7/2020).

Untuk mengantisipasi kurangnya tenaga medis, pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo akan merotasi 50 tenaga kesehatan yang kini tengah bertugas di dua rumah sakit darurat.

Mengutip http://infocovid19.jatimprov.go.id, hingga Jumat (10/7/2020), ada 2.299 kasus positif di Sidoarjo, 507 pasien sembuh, dan 138 meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr Syaf Satriawarman tak menampik bahwa jumlah kasus positif di daerahnya terus mengalami peningkatan.

Penambahan kasus itu terjadi karena Pemkab Sidoarjo gencar melakukan pemeriksaan atau rapid test dan tes swab yang dilakukan secara masif.

Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved