Sport

Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP Belum Jelas, Pensiun atau Lanjutkan Kontrak

Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi belum memutuskan masa depan karirnya apakah pensiun atau melanjutkan kontrak bersama Yamaha SRT.

diolah tribun manado/alex
Tak Seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi Tolak Namanya Dijadikan sebagai Nama Tikungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi belum memutuskan masa depan karirnya apakah pensiun atau melanjutkan kontrak bersama Yamaha SRT.

Dilansir BolaSport.com dari The Race, Valentino Rossi diharapkan akan merilis kabar tersebut sebelum seri balap pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dimulai.

Opsi ini dilakoni Rossi setelah rencana untuk menjalani beberapa balapan dulu sebelum memutuskan masa depannya di ajang MotoGP dirusak oleh pandemi virus Corona alias Covid-19.

Sementara itu, tim yang dibela Rossi saat ini, Monster Energy Yamaha MotoGP, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Posisi Rossi di sana akan digantikan oleh Fabio Quartararo, yang sekarang membalap untuk Petronas Yamaha SRT.

Semula, Rossi dikabarkan bakal pensiun saja meski dijamin satu tempat di Yamaha SRT dan mendapat dukungan penuh oleh manajemen tim pabrikan asal Jepang itu.

Namun, belakangan rumor tersebut lenyap setelah kubu Rossi melakukan pembicaraan intens dengan Yamaha SRT.

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu pun kini dikabarkan bakal melanjutkan karier balapnya di MotoGP setidaknya sampai musim 2022 mendatang atau sampai dia berusia 43 tahun.

Sementara itu, Managing Director Yamaha Factory Racing Team, Lin Jarvis, memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil Rossi akan selalu mendapat dukungannya.

"Kami sangat menghormati dan percaya pada kemampuan dan kecepatan Valentino Rossi untuk kejuaraan MotoGP 2020, tetapi pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan," kata Jarvis.

Halaman
12
Editor: Vendi Lera
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved