Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Jabar Catat Penambahan Kasus Baru Tertinggi, Secapa TNI AD Bandung Jadi Klaster Baru Covid-19

Pemerintah Indonesia mengungkap sebaran pasien positif Covid-19 di Jawa barat yang penambahannya hari ini, Kamis (9/7/2020) melonjak drastis yaitu 962

Istimewa Via TribunBali.com
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Achmad Yurianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANDUNG - Kamis, 9 Juli 2020 kasus penambahan baru virus corona di Indonesia tercatat melonjak tajam.

Kasus penambahan positif Covid-19 tersebut catat rekor baru sejak pengumuman pertamanya pada 2 Maret.

Pemerintah Indonesia mengungkap sebaran pasien positif Covid-19 di Jawa barat yang penambahannya hari ini, Kamis (9/7/2020) melonjak drastis yaitu 962 orang.

Ini menjadi sumbangan terbanyak, di mana hari ini penderita positif Covid-19 di Indonesia bertambah 2.657 orang, sehingga totalnya menjadi 70.736 orang.

Pernambahan Kasus Baru Covid-19 pada 9 Juli Catat Rekor Baru di Tanah Air, Jokowi: Ini Lampu Merah

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa penambahan angka dari Jawa Barat tersebut didapatkan dari klaster baru Pusat Pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, yang didapatkan dari hasil penyelidikan epidemiologi sejak tanggal 29 Juni 2020 berturut-turut hingga hari ini.

"Ini didapatkan dari cluster, yang sudah selesai kita lakukan penyelidikan epidemiologi, sejak tanggal 29 kemarin, berturut-turut," kata Yuri di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Adapun dari hasil penyelidikan epidemiologi tersebut didapatkan sebanyak 1.262 kasus positif COVID-19 yang terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih yang ada di tempat pendidikan tersebut.

Dari total keseluruhan data tersebut, dilaporkan ada 17 orang yang sudah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit (RS) Dustira Cimahi, dengan keluhan ringan seperti demam, batuk dan sedikit sesak napas.

"Dari jumlah 1.262 kasus positif yang kita identifikasi, hanya ada 17 orang yang saat ini, kita rawat dan kita lakukan isolasi di Rumah Sakit Dustira Cimahi, karena ada keluhan, meskipun dalam derajat keluhan ringan," jelas Yuri.

Sedangkan di luar 17 orang tersebut dilaporkan tanpa keluhan dan kondisi sekarang sudah dikarantina secara ketat di kompleks wilayah pendidikan Secapa di Bandung.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved