Breaking News:

Mitra

Pemkab Mitra Siapkan 10 Paket Pelengkapan Nelayan Senilai Rp 2 Miliar

Nasib nelayan ikut diperhatikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dimasa Pandemi Covid-19.

Ist
Nelayan tebarkan jala 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Nasib nelayan ikut diperhatikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dimasa Pandemi Covid-19.

Lewat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra tahun ini bakal menyalurkan 10 paket bantuan kepada 10 kelompok nelayan di wilayah pesisir.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DKP Vecky Monigir mengatakan, penyalurannya sementara berproses.

"Ditengah Pandemi ini, kita juga memperhatikan nasib kelompok nelayan yang ada diwilayah pesisir. Dana yang kita sediakan sebanyak 2 Miliar untuk bantuan mereka," tutur Monigir,Kamis (9/7/2020)

Diketahui, pihaknya saat ini sementara menunggu tender pihak ketiga, dengan alokasi anggaran bantuan sebanyak itu.

"Ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas tangkapan nelayan. Bantuannya nanti, berupa 10 unit kapal pelang beserta alat melaut lainnya kepada masing-masing kelompok," ujarnya.

Lanjutnya, anggaran yang dipakai dalam bentuan ini, diambil dari dana alokasi khusus (DAK).

"Jadi dipastikan menunggu proses lelang, dalam beberapa bulan kedepan bantuan sudah bisa diserahkan kepada kelompok nelayan," jelasnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok nelayan, agar bantuan yang sudah diserahkan dimanfaatkan dengan baik.

"Bantuan ini jangan sampai satu bulan dipakai, bulan berikutnya dijual kepada orang lain, diharapakan bantuan ini betul-betul dimanfaatkan sebagai sarana untuk bagi para nelayan," kuncinya.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved