Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Komisi Yudisial Akan Berlakukan WFH Selama Seminggu ke Depan Setelah Sekjen Positif Covid-19

"Kalau kemarin kan maksimum 50 persen masuk kantor. Sekarang untuk sementara di WFH kan dahulu. Sampai seminggu ke depan," kata dia.

Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus (kiri) tiba di gedung KPK untuk menjalani peremuan tertutup di Jakarta, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengatakan pihaknya akan memberlakukan work from home (WFH) selama seminggu ke depan.

Hal ini terkait Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (Sekjen KY) Tubagus Rismunandar yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Memang Rismunandar tidak masuk kantor selama 12 hari terakhir, namun Jaja berpendapat harus tetap memberlakukan WFH karena merupakan pencegahan standar Covid-19.

"Meski dalam waktu 12 hari kemarin itu dia (Rismunandar) nggak masuk kantor, (karena) lagi pendidikan. Tapi tetap saja kita lakukan sterilisasi gedung dan tempat-tempat kerja dibersihkan sesuai standar Covid, kemudian selama satu minggu ke depan ini WFH murni," ujar Jaja, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (9/7/2020). 

Dia menjelaskan selama ini pihaknya sudah memberlakukan ketentuan dimana 50 persen bekerja di kantor dan 50 persen bekerja di rumah. 

Namun, akibat kasus ini Jaja mengungkap untuk sementara WFH akan kembali diberlakukan seperti di awal pandemi Covid-19. 

"Kalau kemarin kan maksimum 50 persen masuk kantor. Sekarang untuk sementara di WFH kan dahulu. Sampai seminggu ke depan," kata dia. 

Jaja menegaskan Komisi Yudisial tetap melakukan pelayanan seperti biasa, namun diutamakan melalui online

"Pelayanan tetap ada dan tiket diatur sesuai bironya masing-masing, kemudian pelayanan diutamakan melalui online. Jadi pelayanan tetap berjalan ya," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengkonfirmasi bahwa Sekretaris Jenderal KY Tubagus Rismunandar terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). 

"Ya, kabarnya memang sudah terkonfirmasi begitu ya," ujar Jaja, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (9/7/2020). 

Jaja yang tengah berada di luar DKI Jakarta mengatakan menerima kabar tersebut pada Rabu (8/7) malam. 

Dia mengatakan Rismunandar saat ini tengah dirawat di RS Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta. 

"Saya tahunya tadi malam. Sekarang (Rismunandar) dirawat di RS Pertamina, yang di Cempaka Putih," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen Positif Virus Corona, Komisi Yudisial Akan Berlakukan WFH Seminggu Kedepan.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved