Breaking News:

News

Guru Tenaga Harian Lepas Pemprov Dapat Rp 3,3 Juta, Gubernur: Lapor Kalau Ada Pemotongan

Tak hanya guru beratarus PNS, Gubernur memastikan menyiapkan anggaran bagi guru berstatus non PNS atau Tenaga Harian Lepas (THL).

Istimewa
Kesejahteraan guru jadi tolak ukur pemerintahan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kesejahteraan guru jadi tolak ukur pemerintahan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Tak hanya guru beratarus PNS, Gubernur memastikan menyiapkan anggaran bagi guru berstatus non PNS atau Tenaga Harian Lepas (THL).

"Puji Tuhan karena situasi dan kondisi kita sudah berbeda. Ini 4 tahun setelah perpindahan di provinsi 4 tahun sejak kita mulai jadi Gubernur, SMA dipindahkan dari kabupaten/kota pindah pengelolaannya ke provinsi yang pertama kita lakukan menaikan gaji honorer para THL," kata Gubernur saat meresmikan Proyek Sarana Prasarana Pendidikan di Minsel, Selasa (7/7/2020).

Jadi THL guru yang ada di SMA /SMK semua sudah di atas 3 juta, atau setara Upah Minimum Provinsi (UMP)

"Rp 3,3 juta, jadi kalau terima di bawah 3,3 juta lapor kamari, nyanda ada potong-potong biar THL, karena guru musti gaji banyak supaya dia nyanda bapikir laeng-laeng (Tidak berpikir lain-lain), dia mengajar murid-murid,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Gubernur Olly mengajak seluruh kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk mendidik para siswa secara optimal karena mereka merupakan generasi penerus di masa yang akan datang.

“Saya tekankan kepada bapak dan ibu tingkatkan pendidikan di Sulut supaya kita boleh bersaing karena 5 tahun lagi kalau tidak ada Covid-19 sebenarnya Sulut pe investasi so nae-nae (naik) terus.

Ada Covid pun banyak orang mau Investasi di Sulut apalagi tidak ada Covid-19.

"Nah, jangan sampai investasi yang masuk kesini yang mengisi orang bukan dari Sulut. tugas dari bapak dan ibu (guru) menyiapkan kader-kader kita ke depan untuk mengisi pembangunan di Sulut,” beber Olly. (ryo)

BERITA TERPOPULER :

 Megawati Pernah Minta Presiden Jokowi Segera Ganti Mahfud MD dan Maruf Amin, Fadjroe: Hak Prerogatif

 3 Sosok Ini Hebat Dalam Politik! Selain Joko Widodo, Siapa Lagi? Ada Sosok Wanita

 Diisukan Hengkang dari Barcelona, Begini Jawaban Lionel Messi

TONTON JUGA :

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved