Breaking News:

Instagram

Ada Fitur Baru di Aplikasi Instagram, Bisa Atur Komentar Postingan Penggunanya

Pengguna instagram menaikan tiga komentar lama pada postingannya menjadi komentar terbaru atau berada diurutan paling bawah.

Time Magazine
Instagram 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aplikasi instagram terus mengeluarkan fitur terbaru, untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Fitur terbaru yakni mengatur komentar di postingan penggunanya. Memungkinkan pengguna instagram menaikan tiga komentar lama pada postingannya menjadi komentar terbaru atau berada diurutan paling bawah.

Dikutip dari laman situs The Verge pada Rabu (8/7/2020).

Sehingga apabila ada komentar negatif atau mengandung ucapan kebencian dan kasar, dapat digantikan oleh komentar yang telah ada sebelumnya.

Dengan fitur ini, komentar negatif tidak akan terlihat pada komentar terakhir yang paling terbaru karena telah tertutup komentar yang dipindahkan.

Fitur tersebut sudah dapat digunakan untuk pengguna yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android ada smartphonenya.

Untuk menggunakan fitur ini pada sistem operasi iOS, pengguna dapat menggeser ke kiri komentar yang telah ada pada postingannya kemudian akan muncul opsi tersebut. 

Saat menggeser komentar, akan muncul ikon pin yang berbarengan dengan opsi hapus, lapor, dan balas.

Sementara untuk smartphone dengan sistem operasi Android, pengguna dapat menekan beberapa detik komentar hingga muncul tiga opsi pada bagian atas layar yaitu pin, hapus, dan lapor.

Ikon pin ini lah yang dapat membuat komentar pada postingan pengguna, dapat dipindahkan dan terkesan komentar tersebut baru saja dibuat.

Instagram memang sangat fokus untuk memperbaiki layanannya untuk memerangi konten pelecehan, penyalahgunaan informasi, ujaran kebencian, dan terkait hoax pada sebuah gambar.

Selain itu Instagram juga telah menggunakan kecerdasan buatan, untuk secara otomatis memblokir komentar ofensif.

Untuk efektifitas fitur ini, mungkin tidak bisa terlalu bisa menghilangkan komentar negatif pada sebuah postingan. Tetapi fitur ini dapat membantu pembuat konten, selebritas dan bisnis di Instagram untuk mengelola profil mereka secara lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Instagram Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Mengatur Komentar di Postingannya, https://www.tribunnews.com/techno/2020/07/08/instagram-rilis-fitur-baru-pengguna-bisa-mengatur-komentar-di-postingannya.

Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved