Breaking News:

Berita Bitung

18 Tahun Menanti, Opa Oktavianus Senang Terima Sertifikat Tanah

sertifikat tanah diserahkanlangsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, disaksikan Edwin Silangen Sekretaris Daerah Provinsi Sulut

Tribun manado / Christian Wayongkere
Gubernur Sulut Olly Dondokambey serahkan sertifikat tanah kepada perwakilan warga, disaksikan Edwin Silangen sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Freddy Kolintama ST Msi, Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan sekda Kota Bitung, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Erni Tumundo, Hengky Honandar SE anggota DPRD Sulut, Kepala BPN Bitung Hendro Robertus Motulo, di gereja Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat Gosyen Perum Lapas/Mandiri Danowudu, Rabu (8/7/2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Meski tertutup masker warna hijau muda, tak menjadi penghalang buat Oktavianus Lumente (70) untuk tersenyum semringah, Rabu (8/7/2020).

Oktavianus merupakan satu di antara sekian banyak warga yang sudah puluhan tahun menempati tanah eks transmigrasi, di Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Menerima sertifikat tanah yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, disaksikan Edwin Silangen Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut Freddy Kolintama ST Msi.

Turut hadir, Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung Dr Audy Pangemanan sekda Kota Bitung, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Erni Tumundo, Hengky Honandar SE anggota DPRD Sulut, Kepala BPN Bitung Hendro Robertus Motulo, para asisten setda Kota Bitung, Camat dan Luruh, di Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat Gosyen Perum Lapas/Mandiri Danowudu.

"Perasaan sekarang senang dan nyaman, atas perjuangan pemerintah sudah memberikan yang terbaik bagi kami. Ini juga jawaban Tuhan dari pergumulan kami oleh pemerintah menyerahkan sertifikat," kata Oktavianus saat diwawancarai usai menerima sertifikat.

Golkar Sulut Hormati Keputusan Gerindra yang Mendukung Pasangan Calon dari PDIP

Menjadi orang ketiga dari lima orang warga perwakilan penerima, Opa Oktavianus sempat terjadi percakapan antara dia dengan Gubernur Olly.

"So berapa lama opa ada tunggu ini sertifikat," tanya Olly.

Dan dijawab Oktavianus sudah 18 tahun menunggu ini.

Opa Oktavianus bilang, sertifikat yang dia terima rencananya akan di pakai oleh anak-anak untuk buat usaha karena dia sudah berusia lanjut (lansia).

Pria lansia yang memiliki tiga orang anak, enam orang cucu dan satu orang cece adalah warga Malaku yang mengungsi ke Bitung Provinsi Sulut karena kerusuhan.

Terbitkan Surat Edaran, Kegiatan  di Rumah Ibadah di Minahasa Dimulai Minggu Kedua Juli

Masuk Bitung tahun 2.000 awalnya indekos, lalu oleh pemerintah menempatkan bersama keluarga di Perum Mandiri Kelurahan Donowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulut.

"Selama tinggal di sini merasa nyaman," tandasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat penyerahan sertfitikat tanah kepada perwakilan warga bilang, sertifikat yang nantinya akan diterima oleh semua warga dimanfaatkan sebagai modal usaha untuk kegiatan ekonomi lewat jaminan di Bank.

"Tidak jadi barang simpanan di laci dan tidak untuk di jual," pesan Olly.(crz)

Bupati Tetty Paruntu Keluarkan Kebijakan Terkait Pengucapan Syukur Minsel

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved