Breaking News:

Tahun Ajaran Baru , Benu: Siswa Masih Belajar Lewat Daring

Terkait tahun ajaran baru pembelajaran siswa kepada semua SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masih berbasis daring (online).

TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Ascke Benu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Terkait tahun ajaran baru pembelajaran siswa kepada semua SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masih berbasis daring (online).

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Mitra Ascke Benu Selasa (7/7/2020), saat ini pihaknya masih memprioritaskan belajar secara online.

"Jadi untuk Kabupaten Mitra, pembelajaran masih berbasis daring. juga berdasarkan laporan dari data pokok pendidikan (Dapodik), masih ada 63,3 persen sekolah yang sanitasinya masih buruk," terang Benu.

Dengan begitu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum bisa dinormalkan.

"Selain itu juga, masih ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini Kabupaten Mitra masih berada di Zona Kuning," pungkas Kadis Disdik.

Pihaknya bakal memberlakukan KBM Normal lagi, bila status keduanya yakni sanitasi setiap sekolah sudah 100 persen dan kabupaten Mitra telah berada di zona hijau wabah Covid-19.

"Jadi intinya bila sanitasi sudah 100 persen baru akan dibuka belajar normal lagi. Juga meski sudah dicoba hijau Covid-19, kita tetap antisipasi, karena ini berbicara soal anak didik," tandasnya.

Lanjut ditambahkannya, bila nanti diberlakukan sekolah normal, sistem kehadiran akan diatur sesuai dengan protap kesehatan.

"Jadi misalnya setiap ruangan hanya 5 sampai 6 orang siswa yang hadir belajar dipagi hari. Kemungkinan kita akan buat sekolah siang. Jadi ada yang datang pagi hari, dan siang hari," pungkasnya.

Dikatakannya, semua kesiapan jelang ajaran baru telah dibahas bersama setiap kepala sekolah yang ada.

"Semua telah dipersiapkan untuk itu, kita tinggal melihat situasi saja. Dan itu pun tak luput dari persetujuan Bupati James Sumendap SH, bila diijinkan kita buka normal lagi persekolahan," kunci Benu.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved