Breaking News:

Update Virus Corona Sitaro

Jajaran Bawaslu Sitaro Jalani Rapid Test Masal

Untuk memastikan jajaran badan pengawas pemilu (Bawaslu), siap mengawasi Pilkada yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19

Istimewa
Jajaran Bawaslu Sitaro Jalani Rapid Test Masal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Untuk memastikan jajaran badan pengawas pemilu (Bawaslu), siap mengawasi Pilkada yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sitaro, melaksanakan pemeriksaan rapid test masal pada Selasa (7/7/2020).

Ketua Bawaslu Sitaro Fidel Malumbot mengatakan kegiatan yang menggandeng dinas kesehatan Sitaro tersebut, merupakan upaya untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 di lingkup jajaran pengawas Pemilu

"Pemeriksaan rapid tes juga sudah menjadi kewajiban bagi pengawas Pemilu di semua tingkatan sebelum melakukan kegiatan pengawasan. Karena rapid test ini menjadi syarat mutlak bagi pengawas dari Bawaslu RI hingga pengawas TPS. Artinya, bagi yang tidak mengikuti maka tidak disertakan dalam tugas pengawasan. Bahkan jika ada yang menolak, bisa dikenai sanksi," tegasnya

39 P3K di Minsel Masih Berstatus Honorer

Malumbot menambahkan, kewajiban menjalani rapid test ini akan berlaku pada setiap tahapan Pilkada, dimana untuk kali ini merupakan persiapan pengawasan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.

"Pemeriksaan rapid tes ini akan terus berlanjut pada tahapan selanjutnya, termasuk kampanye, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara," beber dia

"Saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan serta berterima kasih kepada pemerintah daerah, gugus tugas kabupaten kepulauan Sitaro yang telah membantu pelaksanaan rapid test melalui penugasan tenaga medis. Tentu diharapkan kerja sama ini akan terus berlanjut selama tahapan berlangsung hingga selesai. Juga secara khusus bagi tenaga medis," Tandasnya.

Kasus Sembuh Terus Membludak, Jumlah Pasien Aktif Covid-19 Terus Berkurang

Sementara terpantau rapid test diawali dari Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten, disusul jajaran sekretariat, Panwaslu kecamatan beserta seluruh Panwaslu kelurahan/desa (PKD) di Kecamatan Siau Barat.

Dan akan dilanjutkan hari ini untuk Panwaslu Kecamatan dan PKD se Kecamatan Siau Timur, Siau Timur Selatan, Siau Tengah, Siau Barat Utara dan Siau Barat Selatan.

Dalam waktu bersamaan, akan dilakukan rapid tes bagi Panwaslu kecamatan dan PKD di Kecamatan Tagulandang, Tagulandang Utara, Tagulandang Selatan, dan Biaro di Puskesmas masing-masing. (drp)

Fitber Raco: Tidak Mengapa Sekolah Berlakukan Buka Tutup

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved