Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Belajar Mengajar di Kota Manado Secara Tatap Muka, Dapat Dilaksanakan Jika Sudah Zona Hijau

PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Manado belum bisa dilaksanakan, sebelum masuk zona hijau penularan Covid-19

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Drs Daglan M Walangitan MPd Kadis Pendidikan Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sesuai jadwal tahun ajaran baru dimulai untuk sekolah, akan dimulai Senin (13/7/2020) nanti.

Sementara pandemi Covid-19 masih berlangsung, meskipun pemerintah telah memberikan protokol terkait ajaran baru berdasarkan zona masing-masing daerah.

Khususnya PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Manado belum bisa dilaksanakan, sebelum masuk zona hijau penularan Covid-19.

Seperti diketahui Manado sebagai zona merah penyebaran kasus Covid-19, sehingga sekolah belum bisa masuk meskipun sudah tahun ajaran baru.

Guru Inovatif di Era New Normal

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs Daglan M Walangitan M.Pd, ketika ditemui mengatakan, 13 Juli 2020 tahun peralihan ajaran baru, tapi proses mekanisme mengikuti protokol.

"Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara tatap muka, dapat dilakukan kalau sudah berada pada zona hijau," tegas Daglan.

Karena itu Daglan katakan, kalau masih seperti sekarang kota Manado zona merah, tetap belum bisa jadi menyediakan konsep belajar mengajar secara daring.

"Masuk sekolah dalam pengertian belajar dari rumah, karena masih berbahaya kalau masih zona merah lalu akan belajar mengajar di sekolah," tambahnya.

Bagi Daglan, zona orange pun di kota Manado belum bisa sekolah masuk, untuk menjaga agar tidak terjadi klaster baru di sekolah.(fis)

Pengalaman Pembelajaran Daring di Sekolah, Siswa Kadang Ada Kendala

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved