Breaking News:

PPDB  di Mitra Tetap dengan Protap Covid-19

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus dilakukan baik dalam sistem online maupun secara manual.

Tribun Manado / Giolano Setiay
Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -   Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus dilakukan baik dalam sistem online maupun secara manual.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ascke Benu saat dikonfirmasi hari ini (6/7/2020).

"Untuk penerimaan siswa baru baik peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," tutur Benu.

Meski begitu, ditengah Pandemi Covid-19, protap kesehatan digunakan disetiap sekolah dan telah diimbau terus menerus oleh pihak pemerintah.

"Protap tersebut, berlaku apabila ada orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya secara manual yakni dengan mengunjungi langsung pihak sekolah," ujarnya.

Setiap sekolah telah mengatur semua ketersediaan seperti tempat cuci tangan, pengaturan jarak saat sementara melakukan kelengkapan administrasi siswa juga diingatkan agar semua orang tua murid harus mengenakan masker.

"Itu dilakukan, agar keamanan dan kenyamanan selama pihak sekolah melakukan pelayanan dimasa penerimaan siswa baru bisa jalan dengan lancar," tandas Benu.

Terkait niat sekolah anak pihaknya bakal melakukan pendataan berapa banyak anak yang tidak bersekolah.

"Datanya nanti kita rekap. Juga bagi anak yang putus sekolah. Kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui jumlah anak putus sekolah," terang Benu.

Pemerintah mengharapkan meski ditengah situasi wabah seperti ini, pendidikan harus tetap jalan.

"Memang butuh dorongan dari orang tua kepada setiap anak mereka. Karena pendidikan sangat penting diera sekarang ini," pungkasnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan jadwal buka pendaftaran, bulan July ini adalah batasan akhir pendaftaran sebelum ajaran baru dimulai lagi.

"Diharapakan semua orang tua, tidak melewatkan informasi penerimaan siswa baru ini. Batasan pendaftaran pada bulan ini. Diharapkan semua kelengkapan berkas administrasi berkas segera diurus," tutup Benu

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved