Breaking News:

Pemkab Mitra Tunggu Juknis Pencairan Gaji 13

Penyaluran gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) belum ada lampu hijau.

Int/kolase ist
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN  - Penyaluran gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) belum ada lampu hijau.

Hingga kini, Pemkab Mitra masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pihak Kementrian Keuangan (Kemenkeu) terkait penyaluran gaji 13 tersebut bagi eselon III dan IV.

Begitu pun dengan pejabat eselon II, yang nantinya menunggu instruksi dari Presiden terkait penyalurannya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Badan (Kaban) Pengelola Keungan dan Pendapatan Daerah Mecky Tumimomor melalui melalui Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Rudy Kures saat dikonfirmasi hari ini Senin (6/7/2020).

"Terkait penyaluran gaji 13 ASN eselon III dan IV, sampai saat ini belum ada juknis pasti. Dan kami tinggal menunggu kapan diturunkan dan akan langsung dicairkan," ungkap Kures.

Adpaun Pemkab Mitra sendiri, menurutnya, sudah menyiapkan anggaran pembayaran gaji 13 yang sudah ditata dalam APBD yakni sebesar Rp 10,425 Miliar.

"Anggarannya sudah kami siapkan sebesar Rp 10,425 Miliar. Jadi saat ini kita tinggal menunggu juknis nya saja kemudian akan disalurkan. Sebelum ada juknis tak akan dicairkan," ucapnya.

Ia menambahkan, kemungkinan penyaluran tersebut, seperti yang dikeluarkan oleh Kemenkeu, pada Oktober nanti.

"Sebelumnya sudah ada informasi seperti itu dari pemerintah pusat. Namun kemungkinan akan dimajukan, tapi kita belum tahu pasti. Bila sudah ada juknis langsung kita cairkan," kunci Rudy Kures Kabid Anggaran.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved