Update Virus Corona Boltim

BST Tahap Tiga di Boltim Diperkirakan Akan Cair Pertengahan Bulan Juli

Penyaluran BST tahap ke tiga bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini

Tribun manado / Siti Nurjanah
Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Boltim Nikma Mokoagow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke tiga bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Boltim Nikma Mokoagow menerangkan bahwa, pihaknya telah melakukan kontak dengan PT Pos Cabang Kotamobagu, dan terinformasi bahwa panyaluran akan mulai dilakukan sekira pada tanggal 15 Juli 2020.

“Saya telah menelepon pihak kantor pos, terkait penyaluran pada tahap ketiga ini, kantor pos mengatakan kepada saya, bahwa penyaluran akan dilakukan secepatnya, sekira pada tanggal 15 Juli," jelasnya.

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Wiau Lapi Salurkan BLT Dandes Tahap Tiga Untuk 111 KPM

Disinggung soal jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui BST tahap ke tiga ini, dirinya enggan memberikan informasi, sebab sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan validasi data penerima bantuan tersebut, sehingga jumlah real penerima belum bisa dipastikan.

“Untuk jumlah penerima, saya belum bisa katakan, belum tahu berapa semua, masih menunggu data dari pihak kantor pos, mungkin secepatnya.

Untuk sementara kami masih terus melakukan validasi data secara offline, tapi hanya tinggal beberapa desa lagi,” ujarnya. (ana)

Gerindra Putuskan Dukung Olly-Steven, Pengaruh Koalisi PDIP-Gerindra di Pusat

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved