Breaking News:

Sulut Hebat

Minta Kuota Penerimaan CPNS Ditambah, Olly: Tenaga Pendidikan dan Kesehatan di Sulut Masih Kurang

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta agar menambah kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sulut

Istimewa
Gubernur Olly Dondokambey saat bertatap muka dengan Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Jumat (3/7/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, agar menambah kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sulut, khususnya tenaga pendidikan dan kesehatan ke depan.

"Sebab saat ini, Provinsi Sulut memang sangat membutuhkan tenaga kesehatan dan guru, karena jumlah yang ada saat ini, belum mampu memenuhi kebutuhan," ujarnya Jumat (3/7/2020) saat bertatap muka dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Olly mengatakan, saat ini kekurangan guru dan tenaga kesehatan, sangat terasa, terutama di wilayah-wilayah kepulauan dan daerah terpencil sehingga diharapkan ini dapat menjadi pertimbangan Kemenpan-RB, untuk menambah jumlah kuota penerimaan CPNS, khususnya tenaga kesehatan dan guru di Bumi Nyiur Melambai

Kecamatan Bunaken Kepulauan Tetap Bebas Covid-19, Ini Penjelasan Gugus Tugas Manado

Sulut Rawat 289 Pasien Dalam Pengawasan Covid-19, Ini Rinciannya

"Karena memang penambahan guru dan tenaga kesehatan sangat mendesak, maka diharapkan ke depan Kemenpan-RB dapat mengakomodir usulan kita ke depan, untuk menambah kuota penerimaan CPNS terutama untuk formasi guru dan tenaga kesehatan," tandasnya.

Pada 2019, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado ada sekira 2.749 formasi CPNS yang dibuka di 15 kabupaten/kota serta Pemerintah Provinsi, yang saat ini sudah memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dan direncanakan akan berlangsung pada Agustus mendatang. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved