Breaking News:

Olly Timbang Calon di Pilkada Manado-Tomohon-Boltim

Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey otak-atik figur pasangan calon kepala daerah di Kota Manado, Tomohon

Tribun manado / Christian Wayongkere
Olly Dondokambey Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulut yang juga Bendahara umum DPP PDIP saat menghadiri penyerahan paket sembako dari DPD PDIP ke pengurus PAC dan Ranting di rumah Keluarga Honandar-Sondakh Kompleks Sari Cakalang Madidir Bitung. Didampingi pasangan calon Wali kota dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, Sabtu (20/6/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey otak-atik figur pasangan calon kepala daerah di Kota Manado, Tomohon dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Jualan Video Eceran di Program Prakerja Jalan Terus!

Olly mengatakan, saat ini, pasangan calon di tiga daerah diibaratkan seperti lagi 'pacaran' saling menjajaki. ''Makanya ini bukan kawin paksa ini, betul-betul calon ini mesti batunangan, jadi lama supaya saling tahu," ungkap Cagub Sulut usungan PDIP ini.

Saatnya nanti akan ditentukan, siapa pasangan calon diusung. PDIP sebelumnya sudah mengumumkan lima pasang calon, yakni Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Pilgub Sulut), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (Bolaang Mongondow Selatan), Joune Ganda-Kevin Lotulung (Minahasa Utara), Maurits Mantiri-Hengky Honandar (Bitung) dan Franky Wongkar-Petra Rembang (Minahasa Selatan).

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar menambahkan, tinggal tiga daerah yang seleksi calon masih berproses. "Jadi nanti tinggal Manado, Boltim dan Tomohon yang belum," sebut Wakil Bupati Minsel ini.

Masih ada tahapan seleksi yang dilakukan, setelah melalui penjaringan masih ada tahap penyaringan di DPP. Di Kota Manado, PDIP menyeleksi 14 kandidat calon wali kota dan wakil wali kota. Di Kota Tomohon, ada lima calon tengah bersaing untuk posisi ‘papan 1 dan papan 2'. Sementara sembilan calon tengah melalui seleksi untuk diusung di Pilkada Boltim.

Meski belum diumumkan secara resmi, kabar beredar diperoleh tribunmanado.co.id calon yang diusung mulai mencuat. Di Manado misalnya, figur Andrei Angouw paling mencuat diusung PDIP di posisi ‘papan 1'. PDIP otomatis mengantongi tiket mengusung calon dengan 10 kursi DPRD. "Andrei Angouw yang dicalonkan," ujar sumber di internal PDIP.

Andrei bersaing dengan 13 figur lainnya baik dari internal PDIP maupun eksternal. Saingannya, Richard Sualang sesama Legislator di DPRD Sulut. Richard mengincar ‘papan 1'. "Sebagai kader partai akan menerima penugasan apabila dikehendaki partai," kata Ketua DPC PDIP Manado ini.

Informasi diperoleh Tribun Manado sejumlah opsi disiapkan sebagai alternatif. Andrei akan disandingkan dengan Richard atau dipasangkan dengan figur Muslim. Ketiga opsi itu terakomodir dalam daftar 14 bakal calon diundang PDIP untuk ikut penjaringan.

Starbucks Minta Maaf Pegawainya Lecehkan Pelanggan

Pilkada Tomohon lima calon yang bersaing. Partai berlambang banteng itu punya 4 kursi DPRD, hingga otomatis mengantongi tiket langsung mengusung calon di Pilkada Tomohon 2020. Lima calon yang bersaing (lihat grafis), Carol Senduk (Ketua DPC PDIP Tomohon), Johny Runtuwene (Bendahara DPC PDIP Tomohon), Roland Roeroe (Pengusaha, simpatisan PDIP), Sherly Tamuntuan (Pengusaha) dan Wennt Lumentut (Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon).

Sumber Tribun opsi utama calon yang bakal diusung yakni Caroll Senduk-Wenny Lumentut. "Kalau Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut, " katanya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved