Breaking News:

Berita di Bolmut

Bupati Depri Pontoh: Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Tertata dengan Baik

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan pendapat akhir Kepala Daerah.

ISTIMEWA
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat melakukan penandatangan Surat Keputusan DPRD dan Berita Acara persetujuan bersama antara Pemda dan DPRD. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Sidang Paripurna tetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019. Bertempat di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan pendapat akhir Kepala Daerah.

Dirinya mengimbau kepada segenap aparatur pemerintah daerah lebih khusus pejabat pengelola keuangan pada masing-masing perangkat daerah agar lebih meningkatkan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah, sehingga Pemerintah Daerah dapat memfokuskan pengelolaan aset sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya.

"Harus dioptimalisasi, sehingga pengelolaan keuangan perangkat daerah tertata dengan baik mulai dari proses perencanaan dan penganggarannya," jelas Bupati.

Disamping itu, kata Bupati, dirinya juga menegaskan opini WTP yang keempat kalinya diraih Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, merupakan bentuk pintu masuk pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel guna memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi dan pendekatan kesejahteraan.

“Khusus jajaran saya di lingkungan Pemerintah Daerah Bolmong Utara untuk lebih peka terhadap situasi saat ini, jangan menganggap ini sebuah kenormalan yang biasa-biasa, maka dari itu lakukan pekerjaan dengan ekstra luar biasa," tegas Bupati.

Diketahui, dalam sidang paripurna yang dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, dihadiri oleh 20 Anggota Legislatif, dan sangat memenuhi syahnya rapat paripurna Dewan.

Sidang didahului dengan penyampaian laporan yang berisi proses pembahasan ranperda, dilanjutkan dengan pendapat akhir fraksi-fraksi yang menyatakan persetujuan terhadap Peraturan Daerah yang akan ditetapkan ini.

Kemudian, Ketua DPRD menyatakan permintaan persetujuan secara lisan kepada seluruh Anggota Legislatif yang dengan kompak dan serentak menjawab “Setuju”.

Diakhir paripurna dilaksanakan penandatangan Surat Keputusan DPRD dan Berita Acara persetujuan bersama antara Pemda dan DPRD dengan Nomor 188.342/BA/01/VII/2020 dan Nomor 02/DPRD/BMU/VII/2020, selanjutnya penetapan ini akan disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved