Breaking News:

Posko Gunung Potong Sunyi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) telah resmi melakukan penutupan posko Covid-19 di setiap perbatasan.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
Gio/tribun manado
Petugas Satgas Covid-19 Mitra, Periksa Pengguna Jalan Di Posko Gunung Potong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) telah resmi melakukan penutupan posko Covid-19 di setiap perbatasan yang ada di 8 titik Mitra.

Salah satunya di wilayah Gunung Potong yang sebelumnya padat dan ramai di pagi dan sore hari untuk dilakukan pemeriksaan pencegahan Covid-19.

Terpantau hari ini Kamis (2/7/2020), lokasi tersebut sunyi sepih hanya tersisah rangka besih yang masih disiagakan di lokasi tersebut.

Dikatakan Bupati James Sumendap SH saat dikonfirmasi hari ini Kamis (2/7/2020), nanti pihaknya akan memantau data terbaru perkembangan Covid-19 di wilayah Mitra.

"Kita akan memantau perkembangan yang ada. Bertepatan saat ini berada di angka nol, untuk itu kita tiadakan sementara waktu setiap penjagaan yang ada diperbatasan," terang Sumendap. 

Meski begitu, setiap pokso nantinya akan diberlakukan lagi penjagaan bila ada lagi yang terkonfirmasi positif di wilayah Mitra.

"Bila nantinya, besok atau lusa ada yang terkonfirmasi positif oleh gugus tugas provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saya akan menutup lagi akses masuk di setiap perbatasan yang ada," pungkasnya.

Menurut JS, itu merupakan langkah cepat pemerintah juga selaku ketua gugus tugas di Kabupaten Mitra.

"Itu adalah langkah cepat kita dalam mengantisipasi merebaknya wabah tersebut diwilayah Mitra. Untuk itu, saat ini saya instruksikan setiap pemeirntah desa intens dalam melakukan pemeriksaan kepada pelaku perjalanan yang masuk didesa masing-masing," tandas JS .

Ia berharap agar tidak ada lagi penambahan kasus baru di Kabupaten Mitra.

"Untuk itu, masyarakat diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan, juga menerapkan Social Distancing serta PHBS," jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan Jani Rolos yang juga Ketua satuan Tuga (satgas) Covid-19 Mitra mengatakan, memang untuk saat ini ditiadakan setiap penjagaan.

"Tapi bila ada instruksi dari Bupati James Sumendap untuk membuka kembali pemeriksaan disetiap posko perbatasan, kita akan langsung tindak lanjuti," tutup Rolos.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved